- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIJelang Nataru, Forkopimcam Karanganyar Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Jelang Nataru, Forkopimcam Karanganyar Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

- Advertisement -spot_img

Ngawi : News7

Dalam rangka antisipasi bencana alam selama Nataru, Forkopimcam Karanganyar bersama lembaga terkait, menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana dan pengecekan dapur umum pengungsian.

Bertempat di halaman kantor Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, kegiatan apel dan pengecekan dapur umum tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021, pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut di hadiri Forpimcam Karanganyar, Kepala Desa se-Kecamatan Karanganyar, Asper dan Mantri, operator senso, tenaga Medis dari Puskesmas Karanganyar, Relawan Tagana, Sencom Orari dan Rapi, perwakilan Dinas Pertanian BPP Kecamatan Karanganyar dan masyarakat Desa Sriwedari.

Camat Karanganyar Moh Arifin, selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, kegiatan apel dan pengecekan dapur umum ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 67 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, Dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali.

Selain itu, Moh Arifin juga mengatakan bahwa giat tersebut sebagai antisipasi dan kesiapsiagaan petugas dalam menghadapi terjadinya bencana di saat perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah kecamatan Karanganyar.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Parasito Joyo saat ditemui di tempat terpisah, menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengecekan alat kesiapan seperti kendaraan R2 dan R4, ambulance, senzo, pelampung, perahu karet, senter, sepatu bot, lampu penerangan dan genset serta alat komunikasi (HT).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini