- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIJelang Nataru, Satreskoba Polres Ponorogo Laksanakan Tes Urine Kepada Puluhan Sopir Dan...

Jelang Nataru, Satreskoba Polres Ponorogo Laksanakan Tes Urine Kepada Puluhan Sopir Dan Kondektur Bus

- Advertisement -spot_img

PONOROGO : News 7

Menjelang natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, Satreskoba Polres Ponorogo bersama Sub Denpom V/1-1 Ponorogo dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo melaksanakan kegiatan tes urin kepada sopir dan kondektur bus angkutan darat di Terminal Seloaji Ponorogo, Jum’at (24/12/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin Kasat Reskoba Polres Ponorogo AKP Didik Supriyanto. Dalam kegiatan tersebut para sopir bus yang berhenti di terminal Ponorogo diminta petugas untuk turun dari kendaraannya, dan diarahkan menuju tempat dilaksanakannya tes urin oleh Petugas dari Si Dokkes Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskoba Polres Ponorogo AKP Didik mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan menjelang Nataru, diprediksi mobilitas kegiatan masyarakat akan meningkat.

Lebih lanjut AKP Didik menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini terhadap adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh sopir dan kondektur bus angkutan darat.

“Hal ini juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi yang eror karena terpengaruh oleh barang terlarang tersebut,” jelas AKP Didik

Selain itu, untuk memastikan sopir yang mengantar penumpang terbebas dari penggunaan narkoba sehingga mengantar penumpang hingga tempat tujuan dengan selamat,” sambungnya

Kasat Reskoba Juga mengungkapkan Dari sekitar 31 sopir yang di tes urine, petugas tidak menemukan sopir yang positif mengkonsumsi narkoba.

“Saya sangat bersyukur dari hasil tes urin tersebut, karena hasilnya semua negatif.” Ungkapnya

Akp Didik menambahkan Apabila ada sopir bus yang kedapatan menggunakan narkoba, jelas akan diberikan sanksi tegas sesuai amanat Undang-Undang.

(Humas)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini