- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolres Hadiri Pencanangan Zona Integritas Korem 081 Dhirotsaha Jaya Menuju WBK/WBBM

Kapolres Hadiri Pencanangan Zona Integritas Korem 081 Dhirotsaha Jaya Menuju WBK/WBBM

- Advertisement -spot_img

Madiun : News 7

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK., MH. bersama Forkopimda menghadiri acara Pencanangan Zona Integritas Dan Penandatanganan Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lingkungan Kerja Korem 081/DSJ, bertempat di Makorem Jalan Pahlawan Nomor 50 Kota Madiun, Senin (31/1/2022).

Acara pencanangan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Infanteri Waris Ari Nugroho, S.E., M. Si. Dalam sambutannya Danrem 081/DSJ menyampaikan, “Pemerintah terus berusaha untuk berbenah di segala bidang dan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efisien dan efektif dengan pelayanan prima serta memuaskan.

Melalui Menteri PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi), dalam hal ini dimulai dengan upaya strategis membangun karakter aparatur dan organisasi yang beretika dan profesional.

Tidak mau ketinggalan, Intitusi TNI juga berpartisipasi aktif dalam mendukung semua program yang diluncurkan oleh pemerintah tersebut. Didahului dengan Pencanangan Pembangunan ZI (Zona Integritas) yang telah dideklarasikan melalui pernyataan Panglima TNI, bahwa TNI telah siap membangun Satker ZI (Zona Integritas) menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) atau menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Pembangunan ZI dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas agar semua pihak dapat memantau, mengawal dan mengawasi serta berperan dalam program kegiatan RB (Reformasi Birokrasi) khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pembagunan ZI khususnya bagi Satker beserta Sub Satker Korem 081/DSJ merupakan upaya penting sebagai tindak lanjut dari Peraturan Kepala Staf AD Nomor 4 Tahun 2020, tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di lingkungan TNI AD dan Pemerintah Daerah. Kita semua bertekad dan berkomitmen bersama, untuk menjadikan Korem 081/Dhirotsaha Jaya dan Jajarannya menjadi zona yang berintegritas, menuju WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal Pencegahan Korupsi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Terkait perkembangan Covid-19 dengan telah munculnya varian baru Omicron yang sudah merambah di wilayah tanggung jawab Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari mengajak dengan dimulai dari diri sendiri dan keluarga untuk menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan secara ketat, hingga pandemi Covid-19 ini dinyatakan berakhir, “Pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan pakta integritas oleh para Dandim, Danyonif 511/DY, Kasrem, para Kasi, Forkopimda dan Kasatdisjan Wilayah Madiun.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini