- Advertisement -spot_img
BerandaNewsStoriesMantan Kapolri Jendral Hoegeng Mendapat Penghormatan Sebagai Pejuang Anti Korupsi Dari Ukraina

Mantan Kapolri Jendral Hoegeng Mendapat Penghormatan Sebagai Pejuang Anti Korupsi Dari Ukraina

- Advertisement -spot_img

Jakarta : News 7
Dunia terus memperingati Hari Antikorupsi Internasional atau Hari Antikorupsi Sedunia.
Hal itu juga terjadi di negara Ukraina.
Menariknya, dalam peringatan Hari Antikorupsi Internasional tahun 2021 di negara tersebut, ada sekelompok masyarakat yang memberikan penghormatan terhadap sosok Jenderal Hoegeng dari Indonesia.

Jendral Hoegeng

Mereka sebelumnya juga sempat menggelar acara peringatan 100 tahun kelahiran Hoegeng pada bulan Oktober 2021.

Laporan mengenai pemberian penghormatan terhadap sosok Hoegeng dalam acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Ukraina tersebut disampaikan oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Dr Vasyl Hamianin melalui laman seperti yang dikutip team News 7,Minggu (2/1/2022).

Di kota Chernihiv di Ukraina, di bawah naungan LSM Ukrainian Initiative dan Institut Peringatan Nasional Ukraina, diadakanlah hari penghormatan bagi “pejuang pemberantas korupsi tanpa kompromi” Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (1968-1971), Jenderal Bintang 4 Hoegeng Iman Santoso.

Tentang Hoegeng, dijelaskan bahwa Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid, pernah berucap bahwa, “Hanya ada 3 polisi jujur di negara ini: polisi tidur, patung polisi, dan Hoegeng”.

“Saya yakin bahwa kebijakan publik, pemikir-pemikir yang cerdas, serta ide-ide kreatif Ukraina yang dipadukan dengan tradisi Indonesia dari Jenderal Santoso akan mengantar kita pada hasil yang positif. Kami sedang berkarya!” pungkas Duta Besar Ukraina untuk Indonesia

Ndo

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini