- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIPolsek Sooko Polres Ponorogo Amankan Giat Misa Kebaktian Gereja St. Hillarius Klepu

Polsek Sooko Polres Ponorogo Amankan Giat Misa Kebaktian Gereja St. Hillarius Klepu

- Advertisement -spot_img

Ponorogo : News 7
Anggota Polsek Sooko, Polres Ponorogo melakukan pengamanan kegiatan Misa Kebaktian Minggu pagi,pada hari Minggu (02/01/2021)

Rangkaian kegiatan dalam giat kebaktian telah dilakukan umat Katolik di Gereja Paroki St. Hillarius Desa Klepu Kecamatan Sooko mendapat pengamanan ketat dari Polsek Sooko Polres Ponorogo.

Pengamanan yang dipimpin Wakapolsek Ipda Suprapto beserta anggota yang berjumlah 4 personel dari Polri dan melibatkan 1 personil dari TNI mengamankan jalannya kegiatan Misa Kebaktian yang dipimpin oleh Romo Ferdinandus Eltyson Prayudi dan diikuti oleh sekitar 101 jemaat, yang berlangsung mulai pukul 07.00 sampai dengan selesai.

Kapolres Ponorogo melalui Wakapolsek Ipda Suprapto mengatakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Misa Kebaktian Minggu ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta aksi terorisme yang dapat mengganggu ketertiban pelaksanaan ibadah, dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat dapat menciptakan kenyamanan dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat menjalankan dengan khusuk,”terang Ipda Suprapto

Selain itu Ipda Suprapto juga melaksanakan koordinasi dengan Panitia maupun Pimpinan Gereja St. Hilarius Klepu guna aman dan lancarnya kegiatan Umat Katolik Ds. Klepu di masa pandemi Covid-19 sekarang ini untuk selalu taati protokol kesehatan.

Tidak hanya memastikan pengamanan selama giat misa kebaktian dapat berjalan aman dan lancar, Wakapolsek Sooko juga memastikan penerapan protokol kesehatan dalam giat tersebut, seperti pengaturan jumlah dan jarak jemaat, penyediaan tempat cuci tangan, handsanitizer dan penyediaan masker.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini