- Advertisement -spot_img
BerandaNewsInstruksi Kapolri Perintahkan Segera Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

Instruksi Kapolri Perintahkan Segera Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

- Advertisement -spot_img

Jakarta : News 7
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).
Dia meminta anak buahnya itu bergerak cepat memberikan pertolongan.
“Saya minta untuk wilayah segera turun dan lakukan langkah-langkah pertolongan,” kata Listyo kepada wartawan, Jumat (25/2/2022).
Listyo juga memerintahkan kepada jajarannya di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) untuk menyediakan tempat dan mendirikan tenda pengungsian. Selain itu juga melakukan proses evakuasi terhadap korban.
“Mulai dari mempersiapkan tempat atau tenda pengungsian, kegiatan evakuasi dan pertolongan awal terhadap masyarakat korban gempa,” katanya.
Mantan Kabareskrim Polri ini juga menyampaikan, pihaknya telah menginstruksikan dokter dan tenaga kesehatan untuk terjun ke lokasi bencana. Bantuan ini juga akan diterjunkan dari Mabes Polri.
“Siapkan bantuan dari pusat mulai dokter, nakes, bantuan lain yang diperlukan, seperti anggota Brimob, DVI, Samapta, Psikologi untuk trauma healing dan personel lainnya yang diperlukan. Untuk membantu langkah-langkah penyelamatan dan penanganan awal korban gempa,” kata dia.
Berkenaan dengan itu, Listyo berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.
“Kami menyampaikan belasungkawa untuk seluruh korban yang terdampak dari bencana alam tersebut,” katanya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini