- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCerita Korban Aplikasi Binomo : Stres Dan Terpuruk Karena Merasa Gagal Hingga...

Cerita Korban Aplikasi Binomo : Stres Dan Terpuruk Karena Merasa Gagal Hingga Jual Beberapa Barang Dan Tak Fokus Kerja

- Advertisement -spot_img

Madiun : News 7
Alasan orang bergabung dengan Binomo lantaran tertarik dengan konten-konten media sosial seorang bernama Indra Kenz yang kerap menyampaikan kemudahan memperoleh untung dari trading di platform tersebut. Apalagi Indra Kenz acap melakukan flexing atau memamerkan hasil tradingnya dengan membeli barang-barang mewah.

Seperti yang dialami oleh salah satu pimpinan salah satu Media, H (41)  yang ada di kota Madiun ini,
Awal mula mendaftarkan diri di aplikasi Binomo,dia harus menyetor deposit. Nilainya macam-macam, mulai Rp 140 ribu hingga maksimal Rp 140 juta. Deposit ini digunakan sebagai modal trader. Berbeda dengan instrumen trading di pasar modal, di Binomo, trader harus menebak harga suatu aset yang akan bergerak naik atau turun dalam jangka waktu tertentu.

Jika tebakan itu salah, trader kehilangan modalnya. Belakangan diketahui deposit yang tersedot akibat kerugian ini mengalir ke afiliator dan broker. Nilai yang dinikmati afiliator dari setiap kerugian anggota diduga mencapai 70 persen.

Sebelum menyadari bahwa permainan trading di Binomo janggal, “Saya merasa bersalah, berdosa, dan gagal,” katanya.Dia berpikir bahwa sebagai trader, dia tidak bisa menganalisis pergerakan pasar dengan tepat
Karena kerugian yang sudah menggunung, Dia terpaksa terus melakukan trading di Binomo untuk mengejar keuntungan agar modalnya kembali,entah memakai uang panas atau apapun. Sesekali ingin keluar dari platform itu, customer service meneleponnya dan membujuk agar tetap menjadi anggota.

Dia akhirnya sadar bahwa dirinya tertipu setelah melihat keganjilan-keganjilan pada platform investasi Binomo. Pertama, dia memandang tawaran saldo palsu bagi para member yang menjadi calon afiliator merupakan bentuk kejahatan. Kedua, saldo deposit yang disetor para anggota acap tersedot tiba-tiba. Saat dimintai penjelasan, pihak platform hanya menyatakan ada kesalahan sistem tanpa menggantinya.

Ketiga, saat anggota tepat menebak harga aset dan seharusnya bisa menarik keuntungan, sistem Binomo tiba-tiba eror. Alhasil keuntungan yang didapat oleh trader hangus. Keempat, grafik saham yang digunakan untuk menunjukkan harga tertinggi dan terendah atau candlestick tak sinkron antara satu anggota dan anggota lain pada satu waktu yang sama.

Candle-nya bisa dimainkan oleh aplikator naik dan turunnya,” pungkasnya

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini