- Advertisement -spot_img
BerandaNewsDPR Setujui Kenaikan Harga Pertamax, Mungkinkah Pertalite Akan Susah Didapat

DPR Setujui Kenaikan Harga Pertamax, Mungkinkah Pertalite Akan Susah Didapat

- Advertisement -spot_img

Jakarta : News 7
Beredarnya tentang isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi jenis bensin dengan nilai oktan (RON) 92 alias Pertamax, makin santer sejak disetujui DPR.
Kabarnya, kenaikan akan diberlakukan per Jumat (1/4/2022).

Rencana kenaikan Pertamax dipicu oleh semakin beratnya beban keuangan perusahaan akibat harus menanggung selisih antara harga pasar dan harga jual Pertamax. Padahal Pertamax bukan produk BBM subsidi dan kabarnya DPR telah menyetujui bahwa harga BBM Pertamax mencapai Rp16.000 per liter pada 1 April 2022.

Sementara harga jual BBM RON 92 di SPBU saat ini bervariasi tergantung para badan usaha, rata-rata di kisaran Rp 12.000 hingga Rp 13.000 per liter untuk non-Pertamina.

Bahkan, bila dibandingkan dengan badan usaha swasta lainnya, harga bensin RON 92 kini rata-rata sudah berada di kisaran Rp 12.000 hingga Rp 13.000 per liter untuk non-Pertamina.

Kenaikan harga BBM nonsubsidi Pertamax ini sangat disayangkan dan menuai kontra dari warganet. Pasalnya, warganet khawatir kenaikan harga Pertamax ini memberikan sinyal bahwa nantinya Pertalite akan menjadi langka.

Banyak juga dari mereka mengeluhkan keberadaan BBM Pertalite yang tampaknya terbatas di beberapa tempat sehingga seringkali kosong. Dikhawatirkan jenis ini akan bernasib sama dengan Premium.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini