- Advertisement -spot_img
BerandaNewsJelang Ramadhan Antusiasme Vaksin Dosis I, II dan Booster Di Kelurahan Nambangan...

Jelang Ramadhan Antusiasme Vaksin Dosis I, II dan Booster Di Kelurahan Nambangan Kidul Sangat Tinggi

- Advertisement -spot_img

KOTAMADIUN : News7

Pemerintah baik pusat maupun daerah serta berbagai sektor didalamnya bekerjasama melakukan berbagai upaya demi memutus rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan akselerasi vaksinasi yang digelar Urkes, Polsek Manguharjo dan Dinkes Kota Madiun.

Demi meningkatkan herd immunity di Kota Madiun khususnya wilayah kelurahan Nambangan Kidul Urkes berkolaborasi dengan Polsek Manguharjo dan Dinkes Kota menggelar vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat Kecamatan Manguharjo yang dilaksanakan di aula Kelurahan Nambangan Kidul Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. pada Kamis, (31/3/2022).

Selain masyarakat umum, digelar pula vaksinasi Booster yang diharapkan mampu tercapai dengan maksimal menjelang ramadhan.

Kapolsek Manguharjo mengatakan, “bahwa sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Madiun Kota AKBP. Suryono pelaksanaan Vaksin dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat umum tersebut tentunya untuk meningkatkan kembali vaksinasi serta meminimalisir adanya penyebaran Covid-19.

“Tingginya kesadaran masyarakat untuk di suntik vaksin, serta adanya sinergitas instansi terkait dan salah satunya dengan muspika, hal tersebut tentunya dalam mencegah penyebaran Covid-19 varian baru, maka dari itu kami bersama Muspika menggelar gerai vaksinasi,” ujar Kompol Mujo Prajoko.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi lintas sektoral dengan Muspika Mangharjo, Tim Medis dari Urkes maupun Dinkes Kota Madiun dan kelurahan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini, Vaksin yang digunakan adalah jenis AZ (astrazeneca), Sinovak serta Moderna dan sebanyak 182 Telah divaksin Booster dan Vaksin ke 2 sebanyak 4 dosis.

“Vaksinasi Covid-19 bentuk ikhtiar kita untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar Covid-19. Meski sudah divaksin, masyarakat tidak boleh mengesampingkan protokol kesehatan,” tutup Kapolsek Manguharjo.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini