- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPastikan Terjaminnya Kamtibmas, Kapolres Ngawi Pantau Gelaran Terate CUP-1

Pastikan Terjaminnya Kamtibmas, Kapolres Ngawi Pantau Gelaran Terate CUP-1

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Guna memastikan terjaminnya keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya kejuaraan Pencak Silat PSHT antar Ranting se-Cabang Ngawi, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. melakukan inspeksi mendadak gelaran Terate CUP-1 tahun 2022 yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Maret 2022 di Gedung Sekretariat PSHT di Dusun Mardiasri Desa Jururejo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Selasa (29/3).

Ditemui usai melakukan sidak, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, kejuaraan Terate Cup-1 Tahun 2022 dengan tema “Menjadi Pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate Milenial Yang Tangguh, Berprestasi dan Menjunjung Tinggi Persaudaraan” ini dihadiri 150 orang terdiri dari panitia, wasit, ofisial, atlit dan suporter masing-masing ranting.

Dalam Sidak tersebut AKBP I Wayan Winaya didampingi Sairin, Ketua Panitia Terate CUP-1, meninjau dari dekat jalannya kejuaraan Pencak Silat PSHT antar Ranting se-Cabang Ngawi tersebut.

“Saya minta kepada seluruh peserta pertandingan, official, wasit dan panitia agar dalam gelaran pertandingan wajib menerapkan prokes secara ketat, dan setelah selesai mengikuti kejuaraan ini untuk segera pulang menuju rumah masing-masing, tidak melakukan konvoi, tidak menggunakan baju sakral pencak silat ketika menuju rumah, tertib dalam perjalanan sekaligus ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban,” himbau AKBP I Wayan Winaya.

Selain itu, AKBP I Wayan Winaya juga meminta kepada Kapolsek Jajaran dan Kasat Intel, agar berkoordinasi dengan Ketua Ranting PSHT di wilayahnya masing-masing untuk menghimbau warganya untuk tidak menonton pertandingan Terate CUP-1 secara langsung ke Gedung Sekretariat PSHT mengingat daya tampung gedung yang terbatas dan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pada masa pandemi wabah covid19 ini.

Sementara itu, Sairin selaku Ketua Panitia Terate CUP-1 tahun 2022 mengaku, dalam gelaran tersebut pihaknya sudah menerapkan prokes penanggulangan Covid-19 dan siap melaksanakan agenda kejuaraan dengan tertib serta menjaga keamanan selama kejuaraan berlangsung.

“Kejuaraan Pencak Silat PSHT antar Ranting se-Cabang Ngawi ‘Terate CUP-1’ tahun 2022 ini sengaja digelar untuk menyambut peringatan 1 abad perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),” tandasnya.

Lebih lanjut Sairin menjelaskan, dalam Teratai Cup-1 ini dipertandingkan kategori dewasa kelas tanding A PA/PI 45-50 kg, Kelas B PA/PI diatas 50 sampai dengan 55 Kg, Kelas C PA/PI diatas 55 sampai dengan 60 Kg, Kelas D PA/PI diatas 60 sampai dengan 65 Kg dan Kelas E PA diatas 65 sampai dengan 70 Kg dan Kelas Seni Tunggal Baku PA/PI.

“Kategori Remaja Kelas Tanding A PA/PI 39 sampai dengan 43 Kg, Kelas B PA/PI diatas 43 sampai dengan 47 Kg, Kelas C PA/PI diatas 47 sampai dengan 51 Kg, Kelas D PA/PI diatas 51 sampai dengan 55 Kg, Kelas E PA/PI diatas 55 sampai dengan 59 Kg, Kelas F PA/PI diatas 59 sampai dengan 63 Kg Kelas G PA/PI diatas 63 sampai dengan 67 Kg Kelas H PA diatas 67 s.d 71 Kg, Kelas I PA diatas 71 sampai dengan 75 Kg dan Kelas Seni Tunggal PA/PI,” sebutnya

Sedang untuk Kategori Pra-Remaja, menurut Sairin, Kelas Tanding A PA/PI 40 sampai dengan 43, Kelas B PA/PI diatas 43 sampai dengan 46 Kg, Kelas C PA/PI diatas 46 sampai dengan 49 Kg dan Kelas Seni Tunggal PA/PI.

Diiakhir gelaran pertandingan dilanjutkan dengan upacara penutupan sekaligus penyerahan medali dan tropy bagi para juara, juara umum I diraih oleh PSHT Ranting Geneng, juara umum II diraih PSHT Ranting Mantingan, juara umum III diraih PSHT Ranting Paron, sedangkan pesilat terbaik putra dewasa dari PSHT Ranting Geneng, pesilat terbaik putri dewasa dari PSHT Ranting Geneng, pesilat terbaik putra remaja dari PSHT Ranting Karanganyar, pesilat terbaik putri remaja dari PSHT Ranting Mantingan, pesilat terbaik putra pra remaja dari PSHT Ranting Geneng, dan pesilat terbaik putri pra remaja dari PSHT Ranting Bringin,” pungkasnya.

Selanjutnya Personil gabungan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) Polres Ngawi dipim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini