- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Ngawi Percepat Vaksinasi, Bukti Komitmen Polri Cegah Covid-19

Polres Ngawi Percepat Vaksinasi, Bukti Komitmen Polri Cegah Covid-19

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Komitmen Polri dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 bisa dilihat dengan banyaknya giat vaksinasi terutama di wilayah hukum Polres Ngawi.

Implementasi dari komitmen Polri dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, Polres Ngawi melaksanakan giat vaksinasi serentak dan zoom meeting bersama Kapolri pada hari Jum’at tgl 11 Maret 2022 pukul 10.30-11.30 WIB yang bertempat di Kantor Desa Legowetan, Kec. Bringin, Ngawi.

Vaksin yang tersedia hari ini adalah sebesar 100 dosis vaksin jenis Covovax di Kantor Desa Legowetan dengan 35 orang yang tervaksinasi oleh tenaga kesehatan dari Sidokkes Polres Ngawi dengan dr. Prita Wulan hapsari sebagai penanggung jawab.

Sasaran vaksinasi har ini adalah masyarakat umum dan lansia. Pelaksanaan kegiatan berjalan aman, lancar, dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini Kapolres Ngawi meninjau pelaksanan vaksinasi serta menghadiri zoom meeting serentak bersama Kapolri tentang percepatan vaksinasi menuju herd immunity.

“Kita harus kerja keras untuk akselerasi vaksinasi bisa ditingkatkan dan mari kita persiapkan pergeseran dari masa Pandemi menuju endemi dapat tercapai,” pungkas Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri juga menekankan bahwa wilayah Jawa dan sebagian luar Jawa diberikan kelonggaran agar capaian percepatan vaksinansi dapat direalisasikan serta daerah yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 agar mematuhi prokes dengan pemantauan gugus covid yang ketat.

Kegiatan zoom meeting bersama Kapolri bertempat di Sleman, DIY. Giat tersebut diikuti oleh seluruh Kapolda, Kapolres dan Forkopimda Kab/Kota di seluruh Indonesia.

Selain Kapolres Ngawi, zoom meeting serentak diikuti oleh Pamatwil Polres Ngawi AKP Agus Maryanto, Danramil Kapten Arh Sarji, Kapolsek Bringin AKP Suparman S.H., Kepala PKM dr. Katon, Kades Ds. Legokulon beserta Tim Gugus Covid-19 Ds. Legowetan.

“Perkembangan situasi terkait pelaksanaan kegiatan percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kab. Ngawi akan dipantau dan dilaporkan kepada pimpinan sesuai data yang akurat,” ujar AKBP I Wayan Winaya, S.I.K, M.H., Jum’at (11/3/2022)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini