- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Karangjati Upayakan Ketersediaan Migor Jelang Ramadhan 1443 H

Polsek Karangjati Upayakan Ketersediaan Migor Jelang Ramadhan 1443 H

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Pasca kelangkaan minyak goreng (Migor) di Minimarket dan pasar, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta agar Polri melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan ditingkat pusat maupun daerah untuk membantu dalam hal pengawalan, pengawasan dan proses pendistribusiannya ke pasaran.

Guna menindak lanjuti arahan Kapolri tersebut, Kapolsek Karangjati, Polres Ngawi bersama jajarannya melakukan pemantauan diwilayah hukumnya untuk memastikan ketersediaan dan harga minyak goreng (Migor) dipasaran.

Kapolsek Karangjati IPTU Agus Andi Anto Prabowo, S.H. menyebut, pemantauan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 29 Maret 2022 dalam upaya memastikan ketersediaan dan harga minyak goreng (Migor) kemasan dan curah diwilayah Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

Dalam kegiatan tersebut IPTU Agus Andi bersama jajarannya melakukan pengecekan dilokasi agen penjualan minyak goreng curah milik Subini di Pasar Tradisional Samben Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

Menurut IPTU Agus Andi, dalam giat tersebut pihaknya tidak menemukan stok persediaan minyak goreng curah ditoko tersebut, namun Subini sebagai pemilik toko tetap berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyediakan minyak goreng kemasan.

“Masih ada stok persediaan 20 dos minyak goreng kemasan ditoko bapak Subini ini, saat ini kemasan 1 liter dibandrol dengan harga dua puluh empat ribu rupiah dan empat puluh delapan ribu rupiah untuk kemasan 2 liter,” terang IPTU Agus Andi.

Sementara itu, Subini pemilik toko membenarkan kelangkaan minyak goreng curah ditokonya, hal ini menurutnya sejak satu bulan yang lalu tidak ada pengiriman minyak goreng curah dari distributor.

Untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng curah tersebut Kapolsek Karangjati akan melaporkan kejadian tersebut kepada satgas pangan Polres Ngawi, sehingga nanti dapat dikoordinasikan dengan pihak terkait guna melakukan operasi pasar murah minyak goreng curah di wilayah Kecamatan Karangjati, sehingga diharapkan ketersediaan minyak goreng khususnya minyak curah bisa normal kembali dalam bulan Ramadhan kedepan, pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini