- Advertisement -spot_img
BerandaNews107 Warga Jalani Vaksinasi Booster Di Polsek Mantingan

107 Warga Jalani Vaksinasi Booster Di Polsek Mantingan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Guna mencapai kekebalan komunitas (hert immunity) dengan sasaran lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster), Kepolisian Resor (Polres) Ngawi terus berupaya memenuhi target percepatan vaksinasi serentak menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022.

Agenda Vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) Polres Ngawi kali ini digelar di Mako Polsek Mantingan dengan mengandeng tenaga vaksinator dari Sidokkes Polres Ngawi di pimpin dr. Prita Wulan Hapsari serta memberdayakan personel Bhabinkamtibmas dalam menjemput dan mengantar kembali warga desa binaannya untuk mengikuti Vaksinasi.

AKP Agus Maryanto selaku koordinator pelaksanaan Vaksinasi Polres Ngawi turut hadir dalam gelaran vaksin tersebut memantau dan mengendalikan berlangsungnya agenda Vaksinasi agar sesuai target dan SOP yang telah ditentukan.

Turut hadir dalam gelaran vaksinasi booster serentak Indonesia tersebut Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi bersama Forkopimcam Kecamatan Mantingan untuk melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“vaksinasi massal terhadap semua golongan umur penduduk secara serentak ini digelar sebagai upaya memenuhi target herd imunitty nasional menjelang lebaran tahun ini, sesuai target capaian nasional, 70 persen vaksin dosis 1, 100 persen Dosis 2 dan 30 persen Dosis 3 (booster),” ujar AKP Tulus Adhi.

Untuk itu, AKP Tulus Adhi menghimbau kepada masyarakat Mantingan agar segera memenuhi dosis vaksinasi lengkap atau booster sekurang-kurangnya 3 (tiga) minggu, khususnya sebelum pelaksanaan kegiatan sosial berskala besar seperti mudik lebaran menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022.

“Beberapa waktu lalu, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa pada Idul Fitri 1443 H tahun 2022 masyarakat diperbolehkan mudik untuk merayakan lebaran di kampung halaman, oleh karena itu kita gencar melakukan vaksinasi booster karena sebagai syarat mudik tahun ini, demi melindungi seluruh masyarakat, terutama kelompok lansia yang rentan terpapar Covid-19 saat Lebaran karena banyak bertemu kerabat,” terangnya.

Oleh karena itu, AKP Tulus Adhi mengatakan, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dengan berbagai cara agar target herd Immunity dapat tercapai di wilayah Kecamatan Mantingan, sehingga diharapkan pada saat momen mudik lebaran nanti kekebalan kelompok masyarakat terhadap paparan virus Corona semakin kuat, tuturnya.

Lebih lanjut AKP Tulus Adhi menyebut, pihaknya berhasil menjangkau 123 orang warga dari target awal 100 orang, 107 orang berhasil divaksin, dengan rincian vaksinasi, 11 orang vaksin dosis 1, 19 orang dosis 2 dan 77 orang vaksin dosis 3 sedang 16 orang lainnya terpaksa ditunda. Jenis vaksin yang digunakan AstraZeneca sebanyak 107 dosis (7 vial).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini