- Advertisement -spot_img
BerandaNewsAntisipasi Arus Mudik Dan Balik Lebaran, Polres Ngawi Siapkan 7 Pos Layanan...

Antisipasi Arus Mudik Dan Balik Lebaran, Polres Ngawi Siapkan 7 Pos Layanan Terpadu

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Untuk mengatasi kemacetan maupun gangguan keamanan di jalur arteri dan kendala di ruas tol, Polres Ngawi menyiapkan beberapa pos penjagaan baik pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu di wilayah Kabupaten Ngawi.

Hal ini disampaikan oleh Kasihumas Polres Ngawi Iptu Supomo pada Sabtu (23/4) malam, menurutnya wilayah Ngawi yang berada di perbatasan provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah menjadi salah satu pintu masuk arus mudik dari dan menuju Jawa Timur.

Iptu Supomo menjelaskan, Polres Ngawi menerjunkan 214 Personil yang akan ditempatkan bersama personil dari instansi terkait di 7 titik penjagaan antara lain pos pelayanan jalan tol 2 titik di rest area 575A dan 575B, pos terpadu 1 titik di alun-alun Ngawi dan pos pengamanan 4 titik meliputi 3 pos pengamanan di jalur arteri yaitu pos Mantingan, pos Monumen Suryo dan pos kedungprahu, sedangkan 1 pos pengamanan di jalur wisata yaitu pos Jogorogo.

“Semua pos sudah dikondisikan dengan baik untuk menyambut arus mudik lebaran tahun ini. Jadi pemudik tidak perlu khawatir ketika melintas di wilayah Ngawi,” terang Iptu Supomo.

Lebih lanjut Iptu Supomo mengatakan, Untuk pos pelayanan di ruas tol, baik di rest area 575A dan 575B, Polres Ngawi menyediakan fasilitas layanan vaksinasi bagi pemudik yang belum vaksin lengkap atau booster dan berbagai fasilitas layanan lainnya.

“Jadi bagi pemudik yang belum melaksanakan vaksin lengkap atau booster, bisa memanfaatkannya dengan baik karena salah satu persyaratan mudik lebaran harus dapat menunjukkan surat vaksin lengkap,” ujar Iptu Supomo.

Selanjutnya, Iptu Supomo menyebut, secara umum untuk mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah kota Ngawi selama mudik lebaran kita siapkan 1 pos terpadu di alun-alun Ngawi guna mengantisipasi perayaan lebaran dalam kota.

“Untuk seluruh pos pelayanan, dipersiapkan tenaga medis serta pusat informasi untuk mengetahui perkembangan arus mudik. Termasuk jika terjadi kemacetan arus lalu-lintas (trouble spot) akan segera dilakukan tindakan secepatnya oleh petugas untuk mengurai arus kendaraan,” imbuhnya.

Iptu Supomo juga mengucap, pada awalnya gelaran operasi ketupat Semeru 2022 dimulai tanggal 28 April 2022 sampai tanggal 9 Mei 2022 namun karena ada kebijakan baru dari pemerintah bahwa liburan pelajar dimulai tanggal 22 April 2022 maka pos pelayanan dan pos pengamanan diajukan mulai tanggal 23 April 2022 sampai tanggal 27 April 2022.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gelombang arus mudik dimajukan dengan menggelar personil di pos pengamanan dan pos pelayanan dimulai tanggal 23 April 2022 dengan cara meningkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berlaku operasional sesuai arahan Kapolres,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini