- Advertisement -spot_img
BerandaNewsAntisipasi Bali, Polres Ngawi Susuri Lokasi Tongkrongan Anak Muda

Antisipasi Bali, Polres Ngawi Susuri Lokasi Tongkrongan Anak Muda

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Mengantisipasi aksi pelaku balap liar yang kerap terjadi di sepanjang Jalur sekitaran ring road barat Ngawi Kota, Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) Polres Ngawi Kompol Sudiyono, S.H. didampingi Kasatlantas AKP Djoko Winarto, S.H. terjun langsung dalam patroli penyusuran balap liar (Bali), Jumat (8/4).

Dalam patroli tersebut, Satlantas Polres Ngawi, Dipimpin Kasatlantas AKP Djoko Winarto melakukan penyusuran lokasi mulai hari Jum’at 8 April 2022 pukul 23.00 WIB hingga Sabtu 9 April 2022 pukul 05.00 WIB di tempat-tempat yang ditengarai sebagai kolasi ajang balap liar di wilayah Ngawi Kota.

“Patroli dilaksanakan secara mobile (berpindah-pindah) guna menindak pelaku balap liar sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat Ngawi menjelang dan sesudah sahur,” terang AKP Djoko Winarto.

AKP Djoko Winarto menambahkan, dalam giat patroli tersebut Satlantas Polres Ngawi juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan kegiatan penertiban balapan liar dilakukan sebelum waktu sahur hingga setelah sholat subuh selama Ramadhan dengan menyusuri tempat nongkrong kaula muda dan rute balap liar yakni, mulai pos induk lantas (simpang empat Kartonyono), sepanjang jalan A Yani, Supermarket Tiara, jalur ring road barat dan kembali ke pos,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) Polres Ngawi Kompol Sudiyono, S.H. selaku Pamenwas kegiatan mengatakan, pelaksanaan operasi tersebut mendasar Surat Perintah Kapolres Ngawi Nomor : Sprin/533/IV/PAM.3.3./2022, tanggal 4 April 2022.

“Pelaksanaan patroli pada bulan Ramadhan dilakukan untuk mengantisipasi aksi balap liar, perkelaian antar kelompok, razia petasan dan gangguan kamtibmas lainnya selama bulan suci ramadhan tahun ini sebagai upaya kita untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Ngawi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kompol Sudiyono menyebut, selama patroli berlangsung, pihaknya tidak menemukan kelompok anak anak remaja yang akan melakukan aksi balap liar, dan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ngawi saat ini aman terkendali.

“Kepada masyarakat khususnya kaula muda, dihimbau untuk tidak melakukan balap liar baik pada bulan Ramadhan maupun dalam waktu yang lain. Jika hal itu terjadi, petugas jajaran Polres Ngawi tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat mengganggu jalannya ibadah Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini