- Advertisement -spot_img
BerandaNewsAntisipasi Lonjakan Pengunjung Polsek Ngrambe Gelar Koordinasi Dengan Pengelola Wisata

Antisipasi Lonjakan Pengunjung Polsek Ngrambe Gelar Koordinasi Dengan Pengelola Wisata

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Antisipasi terjadinya lonjakan wisatawan pada saat libur Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Polsek Ngrambe menggelar rapat koordinasi dengan pengelola tempat wisata dan Satgas Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngrambe.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, S.H., Bhabinsa Desa Setono Serma Warsito, Bhabinkamtibmas Desa Setono Bripka Margono, Kasi Trantib Kecamatan Ngrambe Aris Munandar, Perwakilan tim medis Puskesmas Ngrambe Fajri Agus R, Mantri Perhutani RPH Ngetrep Sukamto, Pengelola RM Lohansung 2 Koko, Perwakilan pengelola RM Hargodumilah dan Suwono Indah Park Aris Winarto, Satgas Covid-19 Desa Setono Sukadi dan Satgas Covid-19 Desa Hargomulyo Supri.

Dalam Rakor tersebut Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco memberikan arahan tentang Kesiapan masing-masing pengelola tempat wisata dalam menyambut liburan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 antara lain Kelengkapan sarana Prokes, Kesiapan Satgas mandiri, Tempat parkir dan petugas parkir, Papan tulisan PENUH.

“Apabila telah memenuhi kapasitas dan memberikan informasi kepada pengunjung untuk berkunjung ke tempat wisata yang lain,” ujar Iptu Sukoco.

Selain itu Iptu Sukoco juga menyampaikan agar pengelola menyiapkan Ambulance dan Nakes, Menyiapkan TOA, setiap 1 jam sekali pengelola memberikan himbauan kepada pengunjung untuk selalu mematuhi Prokes dan Kesiapan dukungan logistik untuk petugas pengamanan.

Pada rakor tersebut, Iptu Sukoco melibatkan dalam pengamanan libur Idul Fitri dari RM Hargodumilah menyiapkan 5 Satgas mandiri dan 4 petugas parkir, RM Bale Lohansung 2 menyiapkan 5 Satgas mandiri dan 4 petugas parkir, Wisata Air Terjun Suwono menyiapkan 5 Satgas, 4 petugas parkir, 10 karang taruna untuk pengamanan buka tutup jalur, TNI 6 Personil, Polri 6 Personil, Tramtib 3 Personil, Puskesmas Ngrambe menyiapkan 1 ambulance dan 3 Nakes standby di RM Hargodumilah, Ambulance Desa Setono dan 3 Satgas Desa standby di RM Bale Lohansung 2, Ambulance Desa Hargomulyo dan 3 Satgas Desa standby di wisata Air Terjun Suwono, Perhutani 12 Pers standby di wisata Air Terjun Suwono, Relawan dan Senkom.

“Pada hari Sabtu, 30 April 2022 seluruh personel yang terlibat akan melaksanakan gladi di masing-masing lokasi sedang di RM Hargodumilah dan RM Bale Lohansung 2 pada hari H dan H+1 tutup, untuk Wisata Air Terjun Suwono tetap buka seperti biasa,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini