- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCegah Gangguan Kamtibmas, Polres Ngawi Santroni Tongkrongan Kaula Muda

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Ngawi Santroni Tongkrongan Kaula Muda

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya mewujudkan stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci ramadhan 1443 H, Peleton Siaga Polres Ngawi melakukan pemantauan dikawasan rawan aksi balap liar, tawuran dan ledakan petasan di wilayah hukum Polres Ngawi.

Patroli yang digelar pada Rabu malam 13 April 2022 pukul 23.00 WIB hingga Kamis dinihari 14 April 2022 pukul 05.30 WIB dipimpin oleh Kasikum Polres Ngawi AKP Mina, S.H. yang diikuti oleh personil Satlantas dan Satsamapta guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

AKP Mina selaku Pawas kegiatan patroli Peleton Siaga Polres Ngawi mengatakan, kegiatan pada Rabu malam hingga Kamis dini hari tersebut dilakukan dengan cara patroli menyusuri jalan A Yani hingga supermarket Tiara, jalan Ir. Sukarno sepanjang jalur Ringroad Barat, jalan PB Sudirman dan kawasan Alun-alun Ngawi.

“Patroli ini kita gelar guna pemantauan dan memastikan kondisi arus lalu lintas berjalan normal, tidak ada gangguan kecelakaan maupun kemacetan lalu lintas, sekaligus pengawasan, tidak ada aksi balap liar, dan tidak ada aksi tawuran,” ujarnya Kamis (14/4).

AKP Mina menambahkan, kegiatan patroli dilanjutkan pada Kamis pagi di kawasan Alun-alun Ngawi guna memantau situasi dan mencegah terjadinya ledakan petasan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan lainnya.

“Patroli Peleton Siaga Polres Ngawi digelar dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadhan seperti aksi balap liar, perkelahian antar kelompok, membunyikan petasan dan ancaman gangguan Kamtibmas lainnya,” terang AKP Mina,

Menurut AKP Mina, dalam kegiatan patroli tersebut juga disampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dan waspada terhadap aksi kejahatan.

AKP Mina menyebut, dari hasil pemantauan tersebut tidak ditemukan sekelompok anak anak remaja yang melakukan aksi balap liar, tawuran maupun ledakan petasan. situasi Kamtibmas berlangsung tertib, lancar dan terkendali.

“Mari kita bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten ini agar tetap aman dan tertib, sehingga dapat menjalani ibadah di bulan ramadhan tahun ini dengan baik,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini