- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCek Ketersediaan Stok Migor, Kapolsek Kendal Turun Ke Pasar

Cek Ketersediaan Stok Migor, Kapolsek Kendal Turun Ke Pasar

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Menindak lanjuti Perintah Kapolres Ngawi dalam rangka pengawasan terhadap distribusi dan ketersediaan minyak goreng pada bulan ramadhan tahun 2022, Kapolsek Kendal turun langsung ke pasar untuk meninjau ketersediaan dan harga minyak goreng khusunya minyak goreng curah bersubsidi, Selasa (5/4).

Pada peninjauannya kali ini, Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri didampingi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Kendal mendatangi beberapa penjual minyak goreng curah bersubsidi seperti toko milik Sabar, Dwi dan Imtiyah.

Dalam kunjungannya, Iptu Jaenuri sempat berdialog dengan para pedagang. Dirinya meminta kepada para pedagang untuk aktif melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mengalami gangguan distribusi minyak goreng jenis curah beraubsidi, sehingga dapat ditelusuri hambatan dan kendalanya.

“Tadi saya sampaikan kepada pedagang, kalau ada kendala atau gangguan terkait distribusi minyak goreng curah di tokonya tolong diinformasikan ke Bhabinkamtibmas kami secepatnya” kata Iptu Jaenuri usai melakukan pengecekan.

Dari giat ini Iptu Jaenuri menyimpulkan bahwa ada dua pemasok minyak goreng curah bersubsidi di wilayah Kendal yaitu dari distributor Megetan dan Madiun dengan harga bervariatif, harga Do mulai Rp 18.500,- hingga Rp. 19.000,- dan harga eceran mulai Rp. 19.500,- hingga Rp 22.000,-.

Menurut IPTU Jaenuri dari pantauan tersebut dapat diketahui bahwa ketersediaan minyak goreng curah di pasar Kendal masih normal dan bisa mencukupi kebutuhan konsumen. Sedang untuk ketersediaan minyak goreng kemasan di beberapa toko di pasar kendal sementara masih mencukupi dan aman.

Lebih lanjut, IPTU Jaenuri menyebut, untuk minyak goreng kemasan non subsidi sudah banyak tersedia di toko-toko pasar tradisonal dan pertokoan modern (Airlangga, indomaret, alfamaret ) dengan harga bervariasi mulai Rp. 21.000,- hingga Rp. 25.000,-.

Sedang untuk pantauan atas ketersediaan BBM di SPBU Wilayah Kecamatan Kendal selama bulan suci Ramadan, pihaknya melakukan kunjungan di SPBU Dadapan Alamat Jl. Raya Kendal – Jogorogo di Desa Dadapan, Kecamatan Kendal.

“Stok BBM bersubsidi sampai hari ini masih aman. dari keterangan petugas kita mendapat informasi bahwa SPBU Dadapan masih tersedia 7.200 L Pertalite, 8.788 L Pertamax dan 2324 L Dex lite, sementara persediaan Solar kosong,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini