- Advertisement -spot_img
BerandaNewsJelang Lebaran, Kapolres Ngawi Gelar Vaksinasi Bagi Warga Jogorogo

Jelang Lebaran, Kapolres Ngawi Gelar Vaksinasi Bagi Warga Jogorogo

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022, Kepolisian Resor (Polres) Ngawi terus berupaya memenuhi target percepatan vaksinasi serentak guna mencapai kekebalan komunitas (hert immunity) dengan sasaran lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster).

Sebagai upaya dalam memenuhi capaian tersebut, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia yang digelar di Mako Polsek Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Sabtu (9/4).

“vaksinasi massal terhadap semua golongan umur penduduk secara serentak ini digelar sebagai upaya memenuhi target herd imunitty nasional menjelang Lebaran 2022. Adapun target capaian nasional tersebut, 70 persen vaksin dosis 1, 100 persen Dosis 2 dan 30 persen Dosis 3 (booster),” ujar AKBP Winaya.

Untuk itu, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menghimbau kepada masyarakat Ngawi untuk segera memenuhi dosis vaksinasi lengkap atau booster sekurang-kurangnya 3 (tiga) minggu, khususnya sebelum menjalankan kegiatan sosial berskala besar seperti mudik lebaran menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022.

“Alasan Pemerintah menetapkan vaksinasi booster sebagai syarat mudik tahun ini adalah demi melindungi seluruh masyarakat, terutama kelompok lansia. Menurut saya, lansia menjadi kelompok rentan terpapar Covid-19 saat Lebaran karena akan bertemu banyak kerabat,” terangnya.

Oleh karena itu, alumnus Akpol 2001 ini mengatakan, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dengan berbagai cara agar target herd Immunity dapat tercapai di wilayah Kabupaten Ngawi, sehingga diharapkan pada saat mudik lebaran nanti kekebalan kelompok masyarakat terhadap paparan virus Corona semakin kuat, maka dengan demikian pemulihan ekonomi masyarakat dalam perayaan hari raya Idul Fitri juga semakin membaik.

“Untuk vaksinasi kali ini, Kita bekerjasama dengan tenaga vaksinator dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi, dengan penanggung jawab dr. Prita Wulan Hapsari. Sasaran vaksin kali ini warga Kecamatan Jogorogo yang belum malaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster),” imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Winaya menyebut, pihaknya berhasil menjangkau 102 orang warga, 93 orang berhasil divaksin, terdiri dari 12 orang lansia dan 81 orang umum, dengan rincian vaksinasi sebagai berikut, vaksin dosis 2 sebanyak 8 orang, vaksin dosis 3 sebanyak 85 orang. Jenis vaksin yang digunakan AstraZeneca sebanyak 7 vial.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini