- Advertisement -spot_img
BerandaLocal newsMusyawarah Cabang (Muscab) Serentak Digelar Partai Demokrat, Senin di Grand Bali Beach...

Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak Digelar Partai Demokrat, Senin di Grand Bali Beach Sanur Bali

- Advertisement -spot_img

Denpasar,– Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak digelar Partai Demokrat, Senin(18/4/2022) di Grand Bali Beach Sanur Bali. Agenda pentingnya selain membahas laporan pertanggungjawaban pengurus cabang 5 tahun lalu dan program kerja, sekaligus suksesi pemilihan ketua DPC pada 9 kabupaten / kota di Bali. Partai Demokrat sedang mencari figur pemimpin yang dapat membawa nakhoda organisasi partai dengan ciri khas lambang mercy ini ke arah lebih baik.

“Untuk agenda Muscab memang merupakan agenda rutin 5 tahunan Partai Demokrat. Kami biasa menggelarnya. Agenda ini bakalan membahas banyak hal. Dari laporan pertanggungjawaban pengurus cabang selama 5 tahun. Ada program kerja sekaligus suksesii pemilihan ketua DPC,” kata, Made Mudarta Ketua DPD Partai Demokrat, dalam jumpa pers yang mereka gelar, Minggu (17/4/2022 ) di Sekretarist DPD Partai Demokrat Bali , Jalan Juanda No. 4 Renon Denpasar Bali

Mudarta mengatakan, suksesi ketua DPC Partai Demokrat se- Bali periode 5 tahun mendatang telah mereka mulai dengan proses pendaftaran ketua DPC. Untuk yang satu ini, dipastikan dia , sudah dibuka di Sekretariat DPD masing-masing sepanjang April ini. Syarat pendaftaran juga, menurut dia, tidak terlampau sulit.

Pertama, harus membawa dukungan DPAC sebanyak 20 persen. Setelah itu, barulah nantinya dilakukan verifikasi berkas oleh BPOKK DPP dan BPOKK DPD. Untuk selanjutnya dilakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan),” ujarnya.

Dia juga memastikan bahwa seluruh jajaran pengurus dari 9 kabupaten/kota di Bali bersama ketua DPC masing-masing, sejak kemarin sudah berada di Denpasar, Mereka mulai melakukan registrasi hingga hari ini (17/4 ).

Di tempat yang sama, Ketua Steering Committee (SC) Muscab Serentak Partai Demokrat se-Bali Ketut Ridet menyebutkan bahwa seluruh persiapan kegiatan sudah rampung 100 persen. Artinya, dia memaparkan, dari kehadiran peserta kegiatan yakni 9 DPC kabupaten/kota, sebanyak 57 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), Anggota DPRD Partai Demokrat, Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali , Fraksi Partai Demokrat Kabupaten dan Kota, bersama seluruh pengurus pengurus DPD dipastikan dia sudah hadir.

Untuk acara ini, mereka memang tidak mengundang pihak eksternal, mulai dari proses pembukaan hingga penutupan.

“Jadi memang acara ini sifatnya adalah internal saja. Pertimbangan kita karena memang masih situasi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Ridet juga memastikan untuk seluruh rangkaian kegiatan akan berlangsung dengan standar protokol kesehatan (prokes) ketat. Nantinya, di lokasi acara.

“Jadi untuk prokes Covid-19, kami tidak berani main-main. Kami ikuti aturan pemerintah. Harapan kami memang nantinya seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir dapat berjalan lancar dan sukses sampai hasil akhirnya,” ujar ridet

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini