- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Bersama PCNU Dan Kemenag Ngawi Bakal Gelar 1.500 Vaksinasi Booster

Polres Bersama PCNU Dan Kemenag Ngawi Bakal Gelar 1.500 Vaksinasi Booster

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya mewujudkan capaian kekebalan kelompok (herd immunity) nasional menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022, Polres Ngawi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Kemenag Kabupaten Ngawi akan menggelar vaksinasi serentak Indonesia.

Gelaran vaksinasi massal tersebut merupakan tindak lanjut program 1 juta vaksin booster yang diinisiasi oleh Mabes Polri bersama PBNU dan Kementrian Agama RI dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini, mengingat sudah 2 tahun Pemerintah melarang masyarakat untuk mudik lebaran karena ancaman penularan Covid-19 masih tinggi.

Dalam upaya mensukseskan program tersebut, Polres Ngawi bersama Instansi terkait Sowan ke kediaman KH. Achmad Ulinnuha Rozy selaku Ketua PCNU Kabupaten Ngawi sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Temulus Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Selasa (19/4).

Dikonfirmasi tentang kunjungan tersebut, Kasat Binmas Polres Ngawi AKP Widodo mengatakan, dalam kunjungan tersebut disepakati kegiatan vaksinasi booster serentak Indonesia. Gelaran perdana dilaksanakan pada hari Rabu malam tanggal 20 April 2022 di Masjid An Noor Beran.

“Kegiatan ini terselanggara atas kerjasama antara PCNU, Polres dan Kemenag Kabupaten Ngawi, dengan target vaksinasi sebanyak 1.500 dosis dengan sasaran warga Nahdliyyin usia umum dan jajaran Kemenag Kabupaten Ngawi,” ujar AKP Widodo.

Untuk itu, AKP Widodo, menyampaikan agar warga Nahdliyyin Kabupaten Ngawi yang belum vaksinasi lengkap untuk menghadiri dan mengikuti Vaksinasi Booster sesuai dengan jadwal waktu dan tempat yang telah disepakati oleh Polres, Ketua PCNU dan Kemenag Kabupaten Ngawi dengan membawa KTP dan kartu vaksinasi Covid-19 dosis 2.

“Kami menghimbau kepada warga Nahdliyin dan masyarakat umum lainnya silahkan menghadiri dan mengikuti Vaksinasi massal, untuk jadwal waktu dan tempatnya agar menyesuaikan dengan jadwal yang telah disepakati oleh Polres, Ketua PCNU, dan Kankemenag Kabupaten Ngawi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Ngawi KH. Achmad Ulinnuha Rozy menghimbau agar dibantu alat mobilisasi peserta vaksin dari wilayah masing-masing menuju ke lokasi vaksinasi dengan melibatkan Kapolsek, Kepala KUA dan Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ngawi, Kasreman, Geneng, Paron, Pitu dan Jogorogo.

“Estimasi peserta vaksin tanggal 22 April 2022 pukul 08.00 WIB di Lintang Songo kurang lebih 600 orang dengan pembagian, Kecamatan Ngawi 150 orang, Kecamatan Paron 150 orang, sedangkan untuk Kecamatan Pitu, jogorogo, Kasreman dan Geneng masing-masing 75 orang,” tutur KH. Ahmad Ulinnuha Rozy.

KH. Ahmad Ulinnuha Rozy menambahkan, persiapan dan kesiapan sarana prasarana Vaksinasi serta peralatan Zoom di Halaman Masjid Lintang Songo sudah disediakan Polres Ngawi dan berkolaborasi dengan PCNU maupun Kemenag Kabupaten Ngawi.

“Penetapan jadwal waktu pelaksanaan dan lokasi kegiatan selama tiga hari mulai malam nanti tanggal 20 April 2022 pukul 20.00 WIB di Masjid An Noor Beran, selanjutnya tanggal 21 April 2022 dibagi dua shif pukul 08.00 WIB dan pukul 20.00 WIB, untuk tanggal 22 April 2022 juga dua shif pukul 08.00 WIB dan 20.00 WIB dan yang terakhir tanggal 23 April 2022 pukul 08.00 WIB, penjadwalan tersebut untuk mempermudah mobilisasi maupun sosialisasi bagi peserta vaksinasi,” tutup KH. Ahmad Ulinnuha Rozy.

Adapun jadwal 1.500 vaksin booster Polres Ngawi adalah sebagai berikut :

  1. Hari Rabu tanggal 20 April 2022 pukul 20.00 WIB di Masjid An-Noor Beran Jalan A Yani Ngawi.
  2. Hari Kamis tanggal 21 April 2022.
    a. Pagi pukul 08.00 WIB di Kantor PCNU Area Masjid Lintang Songo Jalan Ir. Sukarno Ngawi.
    b. Malam pukul 20.00 WIB di Kampus IAI Ngawi Jalan Ir. Sukarno Ngawi.
  3. Hari Jumat tanggal 22 April 2022.
    a. Pagi pukul 08.00 WIB di Polsek Padas.
    b. Malam pukul 20.00 WIB di MAN 2 Ngawi.
    4.Hari Sabtu tanggal 23 April 2022 pukul 08.00 WIB di Polsek Kwadungan.
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini