- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Geneng memberikan Vaksinasi Terhadap 192 Warga

Polsek Geneng memberikan Vaksinasi Terhadap 192 Warga

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Guna mencapai kekebalan komunitas (hert immunity) dengan sasaran lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster), Kepolisian Resor (Polres) Ngawi terus berupaya memenuhi target percepatan vaksinasi serentak menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022,

Agenda Vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) Polres Ngawi kali ini digelar di Mako Polsek Geneng dengan mengandeng tenaga vaksinator dari Sidokkes Polres Ngawi dengan penanggung jawab dr. Anis Hudawi serta memberdayakan personel Bhabinkamtibmas dalam menjemput dan mengantar kembali warga desa binaannya yang kesulitan hadir untuk mengikuti Vaksinasi.

Hadir dalam agenda vaksinasi massal tersebut, AKP Agus Maryanto selaku koordinator pelaksanaan vaksinasi Polres Ngawi bersama Kapolsek Geneng AKP AKP Farid Suharta , S.H. dan Forkopimcam Kecamatan Geneng untuk memantau dan mengendalikan berlangsungnya agenda vaksinasi agar sesuai target dan SOP yang telah ditentukan bersama.

“Vaksinasi massal terhadap golongan umur minimal 18 tahun secara serentak ini digelar sebagai upaya memenuhi target herd imunitty nasional menjelang lebaran tahun ini, sesuai target capaian nasional bagi masyarakat umum dosis 1 dan dosis 2 sebesar 100 persen, dosis 3 (booster) sebesar 30 persen, sedangkan untuk lansia dosis 1 sebesar 100 persen, dosis 2 sebesar 70 persen, dan dosis 3 (booster) sebesar 30 persen,” ujar AKP Farid Suharta.

Untuk itu, AKP Farid Suharta menghimbau kepada masyarakat Geneng agar segera memenuhi dosis vaksinasi lengkap atau booster sekurang-kurangnya sebelum mudik lebaran pada perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022.

“Beberapa waktu lalu, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa pada perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 masyarakat diperbolehkan mudik untuk merayakan lebaran di kampung halaman, oleh karena itu kita gencar melakukan vaksinasi booster karena sebagai syarat mudik tahun ini, demi melindungi seluruh masyarakat, terutama kelompok lansia yang rentan terpapar Covid-19 saat Lebaran karena banyak bertemu kerabat,” terangnya.

Oleh karena itu, AKP Farid Suharta mengatakan, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dengan berbagai cara agar target herd Immunity dapat tercapai di wilayah Kecamatan Geneng, sehingga diharapkan pada saat momen mudik lebaran nanti kekebalan kelompok masyarakat terhadap paparan virus Corona semakin kuat, tuturnya.

Lebih lanjut AKP Farid menyebut, pihaknya berhasil menjangkau 207 orang warga dari target awal 100 orang, 192 orang berhasil divaksin, dengan rincian vaksinasi, 7 orang vaksin dosis 1, 17 orang dosis 2 dan 168 orang vaksin dosis 3 sedang 15 orang lainnya terpaksa ditunda.

“Kita berhasil memvaksinasi 192 warga, terdiri dari 29 warga lansia dan 163 warga usia umum dengan menggunakan jenis vaksin AstraZeneca sebanyak 192 dosis (12 vial),” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini