- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Paron Sigap Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan

Polsek Paron Sigap Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Hujan deras disertai angin yang melanda Kecamatan Paron pada Senin 04/04/2022 pukul 15.15 WIB mengakibatkan sebatang pohon berukuran besar tumbang menutupi jalan Jogorogo – Ngawi di Dusun/Desa Gentong Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Kapolsek Paron AKP Suyitno membenarkan kejadian tersebut, menurutnya, pohon Mindi berdiameter 2 meter tumbang diterpa hujan hingga melintang menghalangi jalan di jalur penghubung antara kecamatan Jogorogo dengan kecamatan Paron.

“Tak ayal, jalan yang merupakan jalur alternatif tersebut tertutup total dan tak bisa dilewati kendaraan, sehingga mengakibatkan kemacetan panjang, beruntung tak ada korban jiwa maupun material dalam peristiwa tersebut,” ujar AKP Suyitno.

AKP Suyitno mengatakan,Setelah mendapat informasi dari warga, tiga petugas jaga Polsek Paron bersama dua anggota Koramil Paron dengan sigap mendatangi lokasi pohon tumbang tersebut menggunakan kendaraan dinas back Bone serta tidak lupa membawa peralatan gergaji chainsaw.

“Sesampainya dilokasi kejadian, petugas secara bersama-sama dengan anggota Koramil dan relawan serta masyarakat yang ada dilokasi bergegas langsung mengevakuasi pohon Mindi yang tumbang dan melintang di jalan tersebut,” ucap AKP Suyitno.

Lebih lanjut AKP Suyitno menerangkan, dengan cara dipotong-potong dengan menggunakan chainsaw pohon Mindi tersebut berhasil diamankan ke tepi jalan. Petugas hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk mengevakuasi pohon tumbang sehingga arus lalu lintas dilokasi tersebut lancar kembali.

Dengan adanya kejadian pohon tumbang tersebut, AKP Suyitno mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan selalu berhati-hati, walaupun akan masuk peralihan musim ternyata masih terjadi cuaca extrem terbukti kejadian hari ini ketika siang tadi cuaca panas terik namun tidak berapa lama terjadi hujan yang tiba tiba turun dengan lebatnya disertai angin kencang.

AKP Suyitno menambahkan, bahwa dalam mengantisipasi peristiwa alam yang terjadi pihaknya akan meningkatkan kesiapsiagaan personel dan peralatan pendukung serta akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar segera dilakukan penyisiran di jalan raya terkait pohon yang rawan tumbang untuk dilakukan penebangan dan penanaman atau peremajaan pohon kembali,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini