- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Pitu Kawal Vaksinasi Warga Di Puskesmas Kecamatan

Polsek Pitu Kawal Vaksinasi Warga Di Puskesmas Kecamatan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya memenuhi target mencapai kekebalan komunitas (hert immunity) menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022 dengan sasaran lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster), Polres Ngawi terus berupaya memenuhi target percepatan vaksinasi serentak di wilayah hukumnya.

Untuk itu, Polsek Pitu melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi serentak Indonesia bagi masyarakat usia umum di Kantor Puskesmas Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan oleh tenaga vaksinator dari tenaga kesehatan Puskemas Pitu dengan penanggung jawab Kepala Puskesmas Pitu Ngakan Made Andri P.

Giat pengamanan dilaksanakan oleh Waka Polsek Pitu bersama 3 personil Polsek Pitu dan 1 personil Posramil Pitu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pitu AKP Karno sebagai pengendali kegiatan.

AKP Karno mengatakan, giat pengamanan ini dilaksanakan sebagai upaya Polsek Pitu mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian kekebalan komunitas (herd immunity) menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

“Dalam giat pengamanan Vaksinasi ini kita menghimbau kepada masyarakat yang hadir tetep menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, dan kita juga mengharapkan kepada warga masyarakat di kecamatan Pitu untuk segera mengikuti Vaksinasi,” harapnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Puskesmas Pitu Ngakan Made Andri P selaku penanggung jawab vaksinator menyebut, pihaknya berhasil memvaksin 16 warga kecamatan Pitu dengan menggunakan vaksin jenis AztraZeneca untuk dosis 2 sebanyak 1 orang dan dosis 3 sebayak 13 orang serta vaksin jenis Sinovac dosis 2 sebanyak 2 orang.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini