- Advertisement -spot_img
BerandaNews4 Pengendara Sepeda Motor Protolan Terjaring Patroli, Polsek Ngrambe Lakukan Pembinaan dan...

4 Pengendara Sepeda Motor Protolan Terjaring Patroli, Polsek Ngrambe Lakukan Pembinaan dan Sosialisasi

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepolisian Sektor (Polsek) Ngrambe Resor Ngawi pada Kamis 26 Mei 2022 pukul 23.00 WIB menggelar patroli antisipasi balap liar (Bali) dan antisipasi aksi premanisme serta perkelaian antar remaja di wilayah Kecamatan Ngrambe.

Patroli antisipasi bali dan premanisme ini dilaksanakan dengan menyusuri lokasi-lokasi tongkrongan kawula muda seperti angkringan, warung lesehan serta tempat-tempat keramaian dan persimpangan sepanjang Jalan Raya Ngrambe – Walikukun.

Ditemui di tempat tugasnya, Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, S.H. mengatakan, dengan menerjunkan enam orang petugas operasional antara lain Aiptu Eko Prasetyo, Aiptu Dwi Prasetyo, Aipda Djoko Inanto, Bripka Hanna Estu, Bripka Triyanto dan Bripka Andri, patroli tersebut menyasar pada kawula muda atau anggota club motor yang berada sepanjang lokasi penyusuran.

“Ketika patroli menyusuri jalan raya Ngrambe – Walikukun, ditemukan sekelompok anak muda mengendarai sepeda motor yang tidak sesuai dengan standart spesifikasinya, seperti menggunakan knalpot brong dan kendaraan protolan,” ujar Iptu Sukoco.

Mantan Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Ngawi ini mengungkap, sebagai tindak lanjut, kepada 4 remaja yang terjaring patroli tersebut dibawa ke Mapolsek Ngrambe untuk dilakukan pembinaan dan edukasi tentang lalu lintas serta melengkapi kembali kendaraannya sesuai dengan spesifikasi standar, kemudian, membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi pelanggaran lalu lintas. Selesai melengkapi standart kendaraan, di persilahkan pulang ke rumah masing-masing.

Lebih lanjut Iptu Sukoco menyampaikan, pelaksanaan patroli antisipasi bali di wilayah Kecamatan Ngrambe berjalan aman, lancar, kondusif, dan aktivitas balap liar serta kejadian perkelahian remaja di wilayah hukum Polsek Ngrambe dapat dicegah dan diantisipasi.

“Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kecamatan Ngrambe serta memberikan tindakan dan pembinaan kepada anak anak muda yang kedapatan sepeda motornya tidak standar,” pungkas Iptu Sukoco.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini