- Advertisement -spot_img
BerandaNewsGelar Operasi Cipta Kondisi, Satlantas Polres Ngawi Kedepankan Penanganan Preemtif dan Preventif

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Satlantas Polres Ngawi Kedepankan Penanganan Preemtif dan Preventif

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kabupaten Ngawi, Satlantas Polres Ngawi melaksanakan operasi cipta kondisi (Cipkon) untuk mengantisipasi aksi balap liar.

Operasi Cipkon yang dilaksanakan pada Sabtu malam, 28 Mei 2022 pukul 23.30 WIB hingga Minggu dinihari, 29 Mei 2022 pukul 01.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto dengan melakukan penindakan di sejumlah titik di sepanjang Jalan Ir. Soekarno yang kerap dijadikan lokasi balap liar serta di beberapa kawasan Ngawi Kota.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto mengatakan, dalam operasi cipta kondisi tersebut pihaknya melakukan penindakan terhadap delapan pengendara sepeda motor yang melanggar aturan, sasaran utama kendaraan dengan knalpot brong dan kendaraan yang tidak memenuhi spesifikasi standar.

“Semua pengendara yang terjaring akan kita tindak dan dikenakan tilang untuk menimbulkan efek jera, sedang kendaraan yang menggunakan knalpot brong harus diganti kembali dengan knalpot standar,” tegasnya AKP Djoko Winarto.

Menurut AKP Djoko Winarto, dalam operasi cipta kondisi ini, Satlantas Polres Ngawi lebih mengedepankan tindakan secara preemtif dengan melakukan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dan tindakan preventif sehingga pengendara mengurungkan niatnya untuk melakukan balap liar.

Lebih lanjut AKP Djoko Winarto menyebut, selain untuk mengantisipasi balap liar operasi cipta kondisi ini juga bertujuan untuk menekan kejadian laka lantas dan potensi ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ngawi.

“Selama pelaksanaan operasi cipta kondisi ini secara keseluruhan arus lalulintas di wilayah Kabupaten Ngawi dalam keadaan aman lancar dan terkendali, tidak ada kejadian laka lantas dan aksi balap liar,” pungkas AKP Djoko Winarto.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini