- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKolaborasi Patroli Polsek Dan Koramil Mantingan, Wujudkan Stabilitas Kamtibmas

Kolaborasi Patroli Polsek Dan Koramil Mantingan, Wujudkan Stabilitas Kamtibmas

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif di wilayah Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, pada Selasa malam tanggal 24 Mei 2022, anggota Polri dan TNI berkolaborasi menggelar patroli gabungan.

Gelaran patroli gabungan tersebut dilaksanakan secara terpadu oleh personil Polsek Mantingan bersama personil Koramil Mantingan menyasar objek vital (obvit) seperti Bank, SPBU dan tempat-tempat perbelanjaan serta jalan Mantingan – Kedungharjo yang rawan kecelakaan lalu lintas dan kejahatan jalanan lainnya.

Ketika dikonformasi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto S.H., M.H. mengatakan, Polsek Mantingan akan selalu melaksanakan giat patroli kewilayahan bersama Koramil Mantingan, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kita harus semakin intens melakukan upaya upaya preventif dalam mencegah tindakan-tindakan masyarakat agar tidak mencapai ambang gangguan dan menjadi gangguan nyata dengan menyusuri kawasan perbankan, pusat perbelanjaan, SPBU dan jalur jalan kecelakaan lalu lintas dan kejahatan dijalanan,” ujar AKP Tulus Adhi Sanyoto.

AKP Tulus menyebut, dinamika perubahan situasi dan kondisi di wilayah Kecamatan Mantingan semakin kompleks, untuk itu diperlukan perhatian serius agar tidak berkembang menjadi gangguan Kamtibmas, maka disinilah keberadaan sosok Polri harus ditampilkan bagaimana mencegah potensi gangguan tersebut tidak berkembang menjadi gangguan nyata.

“Kita lakukan Patroli dengan cara mendatangi kantor perbankan seperti Bank BRI unit Mantingan, Bank Jatim Unit Mantingan dan kantor Bank BNI unit Mantingan, termasuk SPBU Mantingan,” sebut AKP Tulus.

Lebih lanjut AKP Tulus mengatakan, Patroli Obvit gabungan kali ini juga menyasar pada pusat-pusat perbelanjaan seperti Agung Swalayan, Alfamart, Indomart, serta pertokoan di wilayah Desa Mantingan dan Desa Jatimulyo.

Tidak hanya itu menurut AKP Tulus, selain kawasan perbankan dan perbelanjaan, kegiatan Patroli Obvit tersebut menyasar jalur rawan rawan kecelakaan lalulintas dan rawan terjadi aksi kejahatan dijalan seperti Balap liar dan premanisme.

“Dalam kegiatan patroli juga dilakukan edukasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 menyasar di tempat-tempat angkringan dimana tempat berkumpulnya kawula muda melakukan cangkrukan,” terang AKP Tulus.

Diakhir penjelasanya, AKP Tulus menyebut, gelaran patroli gabungan di wilayah Polsek Mantingan ini di laksanakan mulai hari Selasa malam pukul 22.00 WIB dan berakhir pada Rabu pagi pukul 04.00 WIB, dan hasil kegiatan dapat terwujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polsek Mantingan, tidak ada kejadian yang meresahkan masyarakat dan kejadian menonjol lainnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini