- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPeduli Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Mantingan Pengamanan Pagi Di Depan SDN Sambirejo...

Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Mantingan Pengamanan Pagi Di Depan SDN Sambirejo 1

- Advertisement -spot_img

NGAWI ; News7

Berbagai upaya dilakukan oleh aparat Kepolisian dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) untuk menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Mantingan Resor Ngawi pagi ini, di depan SDN Sambirejo 1 dengan menurunkan anggota Unit Lantas untuk melaksanakan pengaturan arus lalulintas di saat siswa siswi akan masuk sekolah, Senin (30/5).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto membenarkan, jika setiap pagi hari menugaskan anggotanya untuk mengatur arus lalu lintas di depan SDN Sambirejo 1, hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan, karena pada pagi hari aktifitas kegiatan masyarakat di jalan raya meningkat, banyak pengendara kendaraan yang melintasi jalur arteri Solo-Ngawi tepatnya di depan sekolah tersebut sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

“Oleh karenanya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di depan SDN Sambirejo 1 kita tugaskan personil unit lantas Polsek Mantingan untuk mengatur dan menyeberangkan siswa siswi sekolah menuju gerbang sekolahnya,” ujar AKP Tulus.

AKP Tulus melanjutkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Mantingan dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan memberikan pelayanan dan perlindungan keselamatan bagi pengguna jalan raya pada saat jam jam sibuk arus lalu lintas.

“Kita lakukan pengaturan lalu lintas setiap hari mulai pukul 06.15 WIB hingga 07.15 WIB di depan SDN Sambirejo 1, sebagai upaya kami untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Mantingan,” imbuh AKP Tulus.

Lebih lanjut, AKP Tulus menyebut, dengan pemantapan Kamseltibcarlantas pada momentum peningkatan arus lalu lintas di jalan raya ini, diharapkan tidak terjadi peristiwa kecelakaan, kemacetan atau pelanggaran lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan cara beretika lalu lintas dengan baik, sopan dan penuh konsentrasi sebagai pengguna jalan raya,” pungkas Tulus.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini