- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPrediksi Puncak Arus Balik, Pospam Mantingan Intens Lancarkan Arus Lalulintas

Prediksi Puncak Arus Balik, Pospam Mantingan Intens Lancarkan Arus Lalulintas

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. selaku Kapospam Mantingan menyebut, Gelaran Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Semeru 2022 Polres Ngawi” akan berakhir pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022 pukul 24.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. saat ditemui ditengah kesibukannya melaksanakan pengawasan dan pengamanan di pos pengamanan terpadu Mantingan, Sabtu pagi (7/5).

“Hari Sabtu tanggal 7 Mei 2022 diprediksi menjadi puncak arus balik, berdasarkan hasil survey Kemenhub sekitar 16.8 juta orang mudik ke Jawa Timur dan mereka akan kembali balik meninggalkan Jawa Timur menuju Jawa Tengah hingga Jakarta dan tiba di Jakarta tanggal 8 Mei 2022 kemudian hari esoknya sudah mulai kerja normal kembali,” ujarnya.

Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto selaku Kapospam Mantingan mengatakan, Pos Pengamanan Mantingan yang terletak diperbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah sebagai lini terdepan dalam memastikan kelancaran arus balik di jalur arteri mendekati batas waktu berakhirnya masa liburan Idul Fitri tahun ini.

“Kami menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan puncak arus balik lebaran pada tahun ini, yaitu penugasan personil untuk patroli jalur guna antisipasi aksi kejahatan jalanan dan penguraian arus jika terjadi penumpukan, menugasan personil untuk pengaturan arus lalin di depan pospam Mantingan, penugasan personil untuk mamantau dan mencatat jumlah kendaraan yang keluar Jatim dan yang masuk Jatim, termasuk penugasan personil untuk memberikan layanan kesehatan maupun Vaksinasi,” terangnya.

AKP Tulus menyebut, dari hasil pencatatan, kendaraan yang melintasi di Pospam Mantingan selama 24 jam pada hari Jum’at tanggal 6 Mei 2022, jumlah kendaraan dari Jawa Timur menuju Jawa Tengah sebanyak 6.193 unit, antara lain kendaraan pribadi 2.656 unit, kendaraan umum 164 unit, mobil barang 279 unit, truk 237 unit, bus 143 unit, truk pengangkut BBM 14 unit, dan kendaraan roda dua 2.700 unit.

Sedangkan jumlah kendaraan yang masuk Jawa Timur menurut AKP Tulus sebanyak 5.906 unit, antara lain kendaraan pribadi 2.456 unit, kendaraan umum 141 unit, mobil barang 262 unit, truk 251 unit, bus 96 unit, truk pengangkut BBM 14 unit, dan kendaraan roda dua 2.686 unit.

AKP Tulus menambahkan, selain pemantauan dan pencatatan jumlah kendaraan yang melintas, Pospam Mantingan juga menyediakan layanan vaksinasi, dimana dalam kurun waktu yang sama jumlah para pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang singgah dan bersedia divaksinasi sebanyak 28 orang dengan rincian dosis 2 sebanyak 3 orang dan dosis 3 (booster) sebanyak 25 orang.

“Kami menghimbau kepada para pengendara agar lebih hati hati dan waspada serta penuh konsentrasi dalam mengendarai kendaraannya, dan silahkan memanfaatkan layanan vaksinasi di Pospam Mantingan, jangan paksakan berkendara jika sudah mulai capek dan mengantuk, silahkan istirahat ditempat yang aman,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini