- Advertisement -spot_img
BerandaNewsTim Pamatwil Polres Ngawi Asistensi Pola Pengamanan dan Penerapan Prokes Di Wisata...

Tim Pamatwil Polres Ngawi Asistensi Pola Pengamanan dan Penerapan Prokes Di Wisata Tawun

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Tim Pamatwil Polres Ngawi dipimpin Kasat Binmas AKP Widodo, S.H. didampingi AKP Agus Purwanto dan IPTU Sugeng Wahyudi melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan dan pendampingan yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Padas di Wisata Pemandian Tawun.

Dalam kegiatan tersebut tim Pamatwil Polres Ngawi melaksanakan Asistensi terhadap pola pengamanan dan Penerapan Prokes pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 dari Petugas gabungan Polri-TNI-Satgas Mandiri dan pihak pengelola wisata berikut sarana prasarana dalam mendukung aspek keamanan dan prokesnya dalam melayani wisatawan.

Menurut Kasat Binmas Polres Ngawi AKP Widodo selaku pimpinan Pamatwil, pemantauan dilakukan mulai dari keamanan fasilitas kantong parkir kendaraan, kemudian kegiatan screening di depan pintu gerbang masuk, dan beberapa spot wisata yang tersedia seperti tempat bermain anak, kolam renang dan Waterboomnya, taman bulus, taman bunga, kolam dayung perahu dan tempat kuliner.

“Hari Sabtu dan Minggu besok akan menjadi prioritas dan kosentrasi Polres Ngawi dalam pelaksanaan pengamanan sekaligus pengetatan aspek pencegahan dan pengendalian Covid-19 di lokasi wisata,” ungkap AKP Widodo, Sabtu (7/5).

AKP Widodo menyebut, pengecekan, tempat wisata Pemandian Tawun Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi pada perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 hari ke 6 lebaran dilaksanakan berdasar pada perintah Kapolres Ngawi tentang Pamatwil tempat wisata di wilayah Kabupaten Ngawi dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2022.

“Pengecekan meliputi sarana dan fasilitas Barcode aplikasi PeduliLindungi, Termogun untuk mengukur suhu tubuh, Tempat cuci tangan dengan air mengalir, Hand sanitizer dan Banner/ papan himbauan Prokes, dan pola pola pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Padas bekerjasama dengan stakeholder, ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Widodo mengatakan, Pada hari ke 6 lebaran kali ini jumlah pengunjung di tempat wisata pemandian tawun ini sedikit ada peningkatan, sampai pukul 12.00 siang ini jumlah pengunjung sekitar 900 orang dari kapasitas total 10.000 orang, sedangkan kekuatan personel dilakukan secara terpadu dari Polri 7 orang, TNI 1 orang, Satgas Mandiri 5 orang, untuk jam buka loket pukul 08.00 wib dan tutup pukul 15.30 wib.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini