- Advertisement -spot_img
BerandaNewsDian Istiqomah Ingin Putra Putri Betawi Terus Berkreasi Merawat Budaya Betawi

Dian Istiqomah Ingin Putra Putri Betawi Terus Berkreasi Merawat Budaya Betawi

- Advertisement -spot_img

JAKARTA – Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Komisi II Dapil DKI Jakarta 3. Dian Istiqomah S.kep ingin generasi muda khususnya putra putri Betawi untuk terus berkreasi melestarikan dan menjaga budaya Betawi terus berkembang dan maju di tengah kencangnya arus budaya moderen di tanah betawi.

Hal itu di ungkapkan Dian Istiqomah saat pembukaan acara HUT DKI Jakarta Ke 495 di Kawasan Semanan Kalideres Jakarta Barat.Sabtu (26/6/2022)

Dian juga sangat menginginkan generasi muda betawi itu menjadi contoh pelestarian budaya bagi wilayah lainnya di indonesia.

“Kita ini hidup di jakarta,kita orang Jakarta putra putri betawi,orang yang diluar jakarta saja melestarikan budaya kita.Kita ini orang Jakarta wajib bagi kita untuk terus melestarikan budaya betawi,karena budaya betawi itu adalah jatidiri kita sebagai warga Jakarta Jakarta Khususnya Betawi.”ujarnya

Anggota DPR RI Fraksi PAN , Dian Istiqomah S.kep juga menginginkan budaya Betawi menjadi budaya yang nomer satu dalam pelestarian di Indonesia.

“Kita juga sudah bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Jakarta Barat untuk lebih mantap lagi untuk mengelola dan memajukan budaya betawi khususnya di wilayah Jakarta Barat.”tukasnya

Ia juga berharap di HUT DKI Jakarta Ke 495 Jakarta akan menjadi kota yang mandiri yang merdeka di segala bidang terutama dalam hal dan menjadikan budaya betawi itu menjadi budaya yang terdepan.

“Daerah lain bisa kenapa kita tidak bisa,Bali saja bisa menjadikan budayanya terdepan,kenapa kita warga jakarta tidak bisa,kita pasti bisa asalkan kita generasi muda terus memupuk dan mengembangkan budaya betawi sebagai tuan rumah di tanah betawi.Intinya kita harus saling bergandeng tangan untuk maju bersama.”ujarnya

Untuk diketahui dalam rangka menyemarakkan HUT DKI Jakarta yang ke 495 Dian Istiqomah S.kep Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengelar acara lomba kesenian betawi di Kawasan Semanan Kalideres Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut berbagai kegiatan lomba di antaranya ada lomba Abang None Betawi Cilik,Lomba Tari Betawi ,Lomba Silat Betawi,Lomba Aerobik dan acara hiburan untuk masyarakat.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini