- Advertisement -spot_img
BerandaNewsJaga Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Kendal Pengamanan Pagi Di Depan SMPN 1

Jaga Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Kendal Pengamanan Pagi Di Depan SMPN 1

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepolisian Sektor (Polsek) Kendal Polres Ngawi berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah hukumnya dengan berbagai kegiatan kepolisian sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat.

Seperti yang dilakukan masyarakat dipagi hari mulai dari anak anak hingga orang tua untuk mulai beraktifitas menuju sekolah, tempat kerja dan tempat-tempat perbelanjaan baik berkendara maupun berjalan kaki, disinilah Polsek Kendal hadir ditengah warganya untuk melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa lokasi yang dinilai rawan terjadi kecelakaan.

Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Kendal dengan menempatkan personilnya untuk melakukan pengaturan lalu lintas di simpang empat Pasar Kendal dan di depan SMPN 1 Kendal Jl. Raya Jogorogo – Kendal, Dusun Ngejo, Desa dan Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Senin (6/5).

Ditemui ditempat tugasnya, Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri mengatakan, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat Polsek Kendal memiliki kewajiban mengelar personil di tempat-tempat rawan gangguan lalu lintas di setiap pagi hari saat jam-jam sibuk lalu lintas dimana banyak pengguna jalan sedang beraktifitas.

Iptu Jaenuri menjelaskan, ada beberapa titik yang dipetakan oleh Polsek Kendal sebagai daerah rawan kecelakaan lalu lintas khususnya di jalur jalan raya wilayah Kendal seperti simpang empat kawasan pasar Kendal dan jalur depan SMPN 1 Kendal.

“Kita lakukan giat pengaturan lalu lintas secara selektif dan prioritas dengan mempertimbangkan hasil pemetaan daerah rawan kecelakaan di wilayah Kecamatan Kendal,” ujar Iptu Jaenuri.

Iptu Jaenuri menyebut, lokasi jalur simpang pasar Kendal merupakan pusat perbelanjaan dimana ketika pagi hari sangat ramai dilalui pengguna jalan, sementara di depan SMPN 1 Kendal berada di pinggir di jalan raya Kendal – Jogorogo sehingga berpotensi terjadi gangguan lalu lintas.

Iptu Jaenuri menambahkan, untuk giat pengaturan pagi di depan SMPN 1 Kendal tersebut, Polsek Kendal menerjunkan 3 personil yang dipimpin Aiptu Guntolo didampingi Aipda Putut dan Bripka Puguh dengan pola bertindaknya 1 orang ditengah jalan untuk menghentikan laju kendaraan, 1 orang menyeberangkan jalan anak sekolah, dan 1 orang mengawasi kegiatan dan memantau situasi.

Lebih lanjut, Iptu Jaenuri menerangkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Kendal dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan memberikan pelayanan dan perlindungan keselamatan bagi pengguna jalan raya pada saat jam jam sibuk arus lalu lintas.

“Kita selalu berupaya dengan tindakan turun ke jalan memberikan perlindungan, pelayanan dan Pengayoman kepada masyarakat guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), ini merupakan strategi kami meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Kendal,” imbuh Iptu Jaenuri.

Dari kegiatan pengaturan pagi tersebut, Iptu Jaenuri berharap dapat terwujud pemantapan Kamseltibcarlantas pada momentum peningkatan arus lalu lintas di jalan raya sehingga diharapkan tidak terjadi peristiwa kecelakaan, kemacetan atau pelanggaran lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan cara beretika lalu lintas dengan baik dan penuh konsentrasi sebagai pengguna jalan raya, sehingga diharapkan kejadian kecelakaan dapat diminimalisir,” pungkas Iptu Jaenuri.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini