- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolsek Padas Pimpin Pengamanan Babak Final Turnamen Bola Voli Bintoyo Cup VI

Kapolsek Padas Pimpin Pengamanan Babak Final Turnamen Bola Voli Bintoyo Cup VI

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi pimpin pengamanan babak final turnamen bola voli Bintoyo Cup VI yang digelar di lapangan bola voli Desa Bintoyo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi pada hari Sabtu, tanggal 25 Juni 2022 mulai pukul 19.15 WIB sampai dengan Minggu dinihari tanggal 26 Juni 2022 pukul 01.40 WIB.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel kesiapan pengamanan pertandingan dipimpin langsung Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi H didampingi Kasat Tahti Polres Ngawi Iptu Suroyo bersama Kanit Samapta Polsek Karangjati Iptu Heru Muda, Wakapolsek Pangkur Iptu Arif Hidayat dan Wakapolsek Bringin Ipda Sukarno serta diikuti oleh 41 personil Polres Ngawi dan Polsek Jajaran Rayon Timur.

Selanjutnya usai brifing pengamanan kegiatan tersebut, petugas pengamanan langsung menempati ploting masing – masing.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi mengatakan, Polsek Padas bersama Polres Ngawi dan Koramil Padas dibantu Linmas dan Karangtaruna Desa Bintoyo pada Sabtu malam (25/6) melaksanakan pengamanan babak final pertandingan Bola Voli Bintoyo Cup VI di lapangan desa Bintoyo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi.

“Ya, malam kita laksanakan pengamanan pertandingan bola voli babak final pertandingan sesi pertama antara tim Focal Kwadungan Lor dari Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi melawan tim Putra Kenongorejo dari Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi dan sesi kedua antara tim Putra Mloko Black Hoe dari Pacitan melawan tim Bintang Muda Wora Wari dari Ngawi,” ujar Iptu Iswahjoedi, Sabtu malam (25/6).

Iptu Iswahjoedi menambahkan, untuk mengantisipasi potensi kerawanan pihaknya menggelar kekuatan personil gabungan dari Polres Ngawi dan Polsek Jajaran Rayon Timur serta Koramil Padas dibantu personil Linmas, dan Karang Taruna Desa Bintoyo.

“Kita seting penugasan personil berdasarkan maping kerawanan potensi timbulnya tindak kejahatan seperti tempat duduk penonton, tempat transit pemain, official dan wasit, berikut lokasi parkir,” jelas Iptu Iswahjoedi.

Lebih lanjut Iptu Iswahjoedi menyebut, sesuai standart operasional prosedur (SOP) pengamanan kegiatan masyarakat Polsek Padas, pihaknya mengawali dengan melakukan koordinasi dengan ketua panitia penyelenggara.

“Melalui bapak Sukirman selaku ketua panitia penyelenggara, kita lakukan rapat koordinasi terkait penggelolaan antisipasi kerawanan dan menentukan pola pola pengamanannya dilapangan,” sebut Iptu Iswahjoedi.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, Iptu Iswahjoedi menyebut, dirinya juga menyampaikan himbauan kepada semua pihak baik kepada panitia penyelenggara maupun suporter dan penonton lainya agar ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan.

“Bilamana terjadi keributan, keonaran bahkan perkelaian, kita tidak segan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku, dan pertandingan akan kita dihentikan,” ungkap Iptu Iswahjoedi.

Kegiatan pengamanan babak final pertandingan Bola Voli Bintoyo Cup VI diakhiri dengan apel konsolidasi pasca pengamanan dipimpin Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi Handoko dan diikuti anggota terseprin.

“Kami dari Kepolisian Sektor Padas menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik panitia, seluruh suporter dan penonton yang telah tertib mengikuti jalannya pertandingan sehingga kegiatan berlangsung aman dan kondusif,” ucap Iptu Iswahjoedi menutup kegiatan pengaman.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini