- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANPenyerahan Thropy Pemenang Lomba Video Pembelajaran PAI KKG SD Tingkat Kabupaten

Penyerahan Thropy Pemenang Lomba Video Pembelajaran PAI KKG SD Tingkat Kabupaten

- Advertisement -spot_img

MAGETAN : News 7

Dinas Dikpora Kabupaten Magetan menaungi kelompok kerja guru(KKG)menyelengarakan lomba pembuatan video pembelajaran yang di ikuti kurang lebih 61 peserta KKG PAI se-kabupaten Magetan. Lomba ini sebagai wadah untuk mengekpresikan kemampuan penguasaan IT (Informasi Teknologi) guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Magetan, dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran

Dari 61 peserta yang mengikuti diambil 6 terbaik yang nantinya video pembelajaran tersebut akan dijadikan dalam bentuk barcode sebagai panduan pembelajaran para siswa siswi SD di Kabupaten Magetan. Sehingga dari karya-karya tersebut bisa bermamfaat bagi putra putri SD di kabupaten Magetan.

Penyerahan hadiah penghargaan Thropy, Piagam dan uang pembinaan diserahkan oleh Bupati Magetan didampingi Kepala Dinas Dikpora dan Kepala Kemenag di aula kantor Dikpora Kamis (9/06/2022).

Enam terbaik lomba video pembelajaran tersebut juara 1 diraih oleh Muhammad Khoiri dari Kecamatan parang, juara 2 Nur Khasanah dari Kecamatan Nguntoronadi, juara 3 Nur Rohmah Widiastuti dari Kecamatan Takeran.

Sedang juara harapan 3 diraih Dhewi Ratnasari dari Kecamatan Panekan, harapan 2 Indah Rohmawati dari Kecamatan Maospati dan juara haran 1 Siti Nur Lailatul Munawaroh dari Kecamatan Poncol.

Untuk sistem Pembelajaran itu harusnya kita bisa menerapkan sistim Ki Hajar Dewantoro dengan sekolah Taman siswa dimana siswa bisa belajar dengan senang tanpa ada suatu paksaan. Menurut Suprawoto sekolah itu harus menyenengkan jangan sampai sekolah jadi menakutkan. Harapannya anak anak kita itu dapat in line antara apa yang diajarkan dengan perilakunya sehari hari.

Dengan diajarkannya Pendidikan agama disekolah kita berharap bisa mendidik murid untuk berperilaku yang baik dan sopan santun.namun saat ini kalau melihat perilaku mereka seperti di medsos kurang adanya etika dalam bermedsos. Makanya pendidikan agama dibuat konten konten yang bisa diakses dimanapun. Sehingga bukan hanya pembelajaran di kelas saja,” jelas Bupati Suprawoto.

Dalam laporannya, lomba tersebut sebagai ajang kompetisi inovasi pembelajaran bagi GPAI SD baik dalam hal pendekatan, model, metode, strategi dan media pembelajaran untuk memecahkan dan membantu masalah pembelajaran. Sehingga dapat meningkatkan mutu proses dan hasil belajar peserta didik.

” Karya-karya inovasi pembelajaran terpilih dapat dimanfaatkan sebagai rujukan bagi GPAI SD dalam peningkatan mutu pembelajaran siswa siswi pelajar di Kabupaten Magetan,” ungkap Ketua KKG PAI Magetan Tafsirul Anam. (HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini