- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Madiun Kota Gelar Supervisi Semester I Ke Polsek Jajaran

Polres Madiun Kota Gelar Supervisi Semester I Ke Polsek Jajaran

- Advertisement -spot_img

KOTAMADIUN : News7

Dalam rangka monitor langsung hasil pelaksanaan pencapaian kinerja masing-masing Polsek, Polres Madiun Kota melaksanakan supervisi ke polsek jajaran.

Dalam pelaksanaan supervisi kali ini Sasaran pertama yaitu Polsek Manguharjo, Polsek Sawahan, Polsek Jiwan Polsek Taman dan terakhir Polsek Kartoharjo. Selasa, (28/6/2022).

Tim Supervisi terdiri dari bagian dan satuan fungsi yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Madiun Kota Kompol Suprayogi, SH. bersama perwira satuan fungsi Polres Madiun Kota.

Kegiatan supervisi dilaksanakan meliputi pengecekan kepada masing – masing anggota berupa sikap tampang, identitas diri dan gampol serta di lanjutkan pemeriksaan barang – barang inventaris, kelengkapan administrasi seperti perwabku dan buku pedoman juklak maupun juknis tentang pelaksanaan tugas.

Pada kunjungannya di sejumlah Kabagren menekankan kepada perwira dan anggota agar segala administrasi jangan ada kekurangan maupun kesalahan, selalu dibenahi bila ada kekurangan dan anggota diminta selalu siaga karena tantangan tugas Polri kedepan semakin berat.

Sementara itu Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. melalui Kasihumas mengatakan, “kegiatan supervisi, asistensi dan wasrik dilaksanakan secara periodik sekaligus sebagai bahan evaluasi atas pelaksanaan tugas dari masing – masing satuan kerja.

Tujuan supervisi tidak lain untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja baik dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian kinerja.

Dengan adanya supervisi ini, polsek dapat mengevaluasi untuk melakukan perbaikan dan pembenahan apa yang masih kurang serta melaksanakan tugas sesuai Juklak dan Juknis yang ada.

“Sasaran supervisi ini meliputi personil, kegiatan operasional dan administrasi, apakah telah berjalan sesuai dengan juklak maupun juknis yang ada,” Jelasnya.

“Kemudian terkait kendaraan patroli, senpi dan ruangan kerja harus bersih dan terawat dengan baik. Jika menemui kendala segera laporkan kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti,” .

Diharapkan dengan supervisi tersebut operasional dan administrasi Polsek jajaran dapat berjalan sesuai dengan mekanisme kerja dan SOP yang berlaku. (Hms).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini