- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Padas Gencar Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Aman

Polsek Padas Gencar Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Aman

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepolisian Sektor (Polsek) Padas, Resor Ngawi gencar melakukan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) demi menjaga keamanan diwilayah hukumnya.

Salah satu upaya Harkamtibmas oleh Polsek Padas dengan melaksanakan patroli di tengah malam yang menyasar kawasan Perbankan, SPBU, Poskamling dan sepanjang jalan arteri Kedungprahu – Padas, Sabtu (4/6).

Dikonfirmasi ditempat tugasnya, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi mengatakan, dalam menjaga stabilitas Kamtibmas diwilayah Polsek Padas mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam bentuk patroli dialogis yang ini dilakukan pada malam hari, diawaki oleh personil siaga Polsek Padas dengan menyusuri jalur arteri Padas – Kedungprahu, sekaligus pengecekan situasi dan kondisi di perbankan, SPBU dan juga pengecekan kesiapsiagaan warga menjaga keamanan di Pos Kamling Dusun Kerso Desa Pacing.

“Kita gencarkan kegiatan patroli cipta kondisi Kamtibmas wilayah Padas dengan mempertimbangkan semakin cepatnya perubahan dinamika masyarakat yang kompleks, bersamaan dengan melandainya kasus konfirmasi Covid-19 dan beberapa kebijakan pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran bagi masyarakat diruang publik, sehingga berdampak meningkatnya kerawanan terjadi gangguan Kamtibmas,” ujar Iptu Iswahjoedi.

Lebih lanjut, Iptu Iswahjoedi menjelaskan, gencarnya program vaksinasi massal serta dibukanya kembali sektor sektor perekonomian yang diikuti dengan beberapa kelonggaran penggunaan masker diruang publik yang tidak padat orang, sehingga akan berpengaruh terhadap meningkatnya aktifitas masyarakat untuk melepas kepenatan dalam masa transisi dari pandemi menuju endemi.

“Inilah bagian penting dari bagaimana Polsek Padas menyikapi perubahan situasi ini dengan langkah langkah strategis mewujudkan stabilitas Kamtibmas, yakni dengan menggencarkan kegiatan kegiatan patroli kewilayahan dan edukasi secara persuasif untuk menumbuh kembangkan pertisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan,” sebut Iptu Iswahjoedi.

Lebih lanjut Iptu Iswahjoedi merinci, Kegiatan patroli dialogis ini dilakukan pada Jum’at malam pukul 21.30 WIB tanggal 3 Juni 2022 dipimpin oleh Aipda Bambang Edy, didampingi Aipda Eko, Bripka Sofyan dan Bripka Hendrik, dengan menggunakan kendaraan dinas patroli Backbone.

“Patroli diawali dengan menyusuri jalur jalan raya Padas – Kedungprahu guna memantau situasi arus lalu lintas dan antisipasi gangguan kejahatan di jalanan, selanjutnya pengecekan situasi di kantor Bank BRI unit Kedungprahu, lanjut ke SPBU Kedungprahu, kemudian patroli dilanjutkan pengecekan kesiapsiagaan petugas Poskamling di dusun Kerso desa Pacing kecamatan Padas,” ungkap Iptu Iswahjoedi.

Iptu Iswahjoedi menekankan, maksud dan tujuan kegiatan patroli tersebut adalah untuk mencegah tindakan-tindakan masyarakat agar tidak mencapai ambang gangguan dan menjadi gangguan nyata seperti pencurian, perampokan, premanisme, balap liar dan aksi kejahatan dijalan lainnya termasuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas diwilayah Polsek Padas.

“Selama gelaran patroli cipta kondisi ini, dapat terwujudlah situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Padas, tidak ada kejadian yang meresahkan masyarakat dan kejadian menonjol lainnya,” pungkas Iptu Iswahjoedi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini