- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Paron Bersama Koramil Paron Lakukan Pendampingan dan Pengamanan Gelaran OP Migor...

Polsek Paron Bersama Koramil Paron Lakukan Pendampingan dan Pengamanan Gelaran OP Migor Curah di Ngale

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepolisian Sektor (Polsek) Paron Resor Ngawi bersama Koramil 0805/02 Paron melakukan pengamanan dan pendampingan operasi pasar (OP) dan bazar minyak goreng (Migor) curah bersubsidi di halaman Kantor Desa Ngale Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, Sabtu (11/6).

Operasi pasar dan bazar migor curah ini terselenggara atas kerjasama dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Ramah Sejahtera bersama PT. Rajawali Nusindo Indonesia Jawa Timur serta Polsek dan Koramil Paron sebagai pendamping dalam melaksanakan mengamankan operasi pasar dan bazar migor curah di halaman Kantor Desa Ngale.

Ditemui ruang tugasnya, Kapolsek Paron AKP Suyitno mengatakan, operasi pasar ini digelar untuk memenuhi ketersediaan minyak goreng curah bersubsidi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan pedagang lainnya di wilayah Kecamatan Paron sekaligus untuk memonitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET), khususnya untuk komoditas minyak goreng.

“Oleh karena itu, personil Bhabinkamtibmas Desa Ngale dan Babinsa Koramil Paron melakukan pendampingan, pengamanan dan pengawasan dalam rangka menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan termasuk minyak goreng curah untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat khususnya di Kecamatan Paron,” ucap AKP Suyitno, Sabtu (11/6).

Lebih lanjut, AKP Suyitno menjelaskan, operasi pasar migor curah ini digelar dengan mendatangkan stok migor curah sebanyak 5.000 liter dengan penerapan harga eceran tertinggi (HET) dari Pemerintah sebesar Rp. 14.000,- perliter atau Rp. 15.500,- perkilogram.

Sementara itu, Dodik Ketua BUMDES Ramah Sejahtera sekaligus sebagai penanggungjawab kegiatan menyebut, bagi para pembeli panitia mewajibkan untuk membawa wadah atau jerigen sendiri yang diberi nama dan alamat.

“Wadah atau jerigen yang telah diberi nama dan alamat kemudian diantrikan terlebih dahulu dan pembeli diminta untuk menunggu diluar area, sambil menunggu proses pengisian minyak goreng curah ke wadah atau jerigen ini selesai,” ucap Dodik.

Dodik menambahkan, setelah wadah atau jerigen terisi kemudian ditimbang maka para pembeli dipanggil sesuai dengan nama dan alamat yang tertera di wadah atau jerigen tersebut dan dipersilahkan untuk membayar sesuai jumlah migor curah yang dibelinya.

Dari pantauan petugas di lokasi kegiatan, gelaran operasi pasar dan bazar minyak goreng curah tersebut berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif tidak ada kejadian selama kegiatan, dan dengan adanya bazar pasar murah warga merasa terbantu juga senang atas kepedulian dari BUMDES Ramah Sejahtera Desa Ngale bersama semua pihak yang telah berperan atas terselenggaranya bazar tersebut.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini