- Advertisement -spot_img
BerandaNewsStoriesSEMOGA KITA BISA BELAJAR DARI KISAH INI

SEMOGA KITA BISA BELAJAR DARI KISAH INI

- Advertisement -spot_img

Seorang ayah berkata kepada anaknya : “Kamu telah lulus ujian dengan nilai terbaik , ini mobil yang ayah beli bertahun – tahun lalu. Ayah sangat mencintainya dan kini akan ayah hadiahkan kepadamu”.
Sang putra melihat mobil yang agak lusuh, terbengkalai di garasi tua.

“Tetapi sebelum ayah memberikannya kepada mu, bawalah ke toko mobil bekas dan katakan kepada mereka bahwa kamu ingin menjualnya dan lihat berapa nilai yang akan mereka tawarkan kepada mu.

Anak itu pergi ke toko mobil bekas dan kembali ke ayahnya dan berkata : “Mereka menawarkan saya Rp. 18.000.000 karena mobilnya tidak terjaga dan terlihat sangat tua “

Sang ayah lalu berkata, “Coba bawa ke toko pegadaian. “Anak itu pun pergi ke toko pegadaian, lalu kembali kepada ayahnya dan berkata : “Toko itu hanya menawarkan Rp. 1.800.000 saja karena mobilnya sangat tua.”

Kemudian sang Ayah meminta anaknya untuk pergi ke klub mobil dan menunjukkan mobil kepada mereka. Anaknya membawa mobil ke klub, kembali dan memberi tahu ayahnya : “Beberapa orang di klub menawarkan Rp. 360.000.000 untuk itu, karena itu adalah Nissan Skyline R34 . Mobil ikonik dan dicari banyak orang .

Sang ayah berkata kepada anaknya : ” AYAH HANYA INGIN KAU TAHU, TEMPAT DAN ORANG YANG TEPAT AKAN MENILAIMU UNTUK NILAI YANG TEPAT “

Kalau kita tidak di hargai jangan marah berarti kita salah tempat, Mereka yang benar – benar mengenali tahu cara menghargai . Jangan menunggu terlalu lama di tempat kita yang tidak di hargai . Jangan buang waktumu berurusan dengan orang yang tidak menghargaimu .

Kredit : Mohamad Faidzal via Jipilli Saikar

By; Adun Kuta Lam

Share : News 7 Media

Follow : Rumoeh GARDA Indonesia

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini