- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCegah Laka Lantas Dan Aksi Bali Di Malam Minggu, Satlantas Polres Ngawi...

Cegah Laka Lantas Dan Aksi Bali Di Malam Minggu, Satlantas Polres Ngawi Tongkrongi Jalur Depan Tiara Dan Kampus IAI

- Advertisement -spot_img

Ngawi : News7

Salah satu upaya Polres Ngawi dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) pada malam minggu diwilayahnya, Jajaran Satlantas Polres Ngawi gencar patroli jalur lalu lintas.

Gelaran patroli jalur tersebut dilaksanakan pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari, tanggal 16 malam 17 Juli 2022 dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto didampingi Kanit Turjawali Iptu Heri Riyanto bersama 3 personilnya, dengan menggunakan 2 unit kendaraan Patwal menyusuri jalur arteri Ngawi- Magetan tepatnya di Simpang 4 Tiara dan jalur ring road barat.

Ketika ditemui ditempat tugasnya, Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto mengatakan Satuan Lalulintas Polres Ngawi secara rutin melaksanakan patroli di jalur jalur rawan kecalakaan lalu lintas dan mencegah aksi balap liar.

“Ya, kita kita pastikan situasi Kamseltibcarlantas pada malam Minggu ini aman dan kondusif, dengan menurunkan tim pemantau untuk nongkrong di jalur jalur rawan kecelakaan dan balap liar di depan Tiara dan depan Kampus IAI Ngawi,” ujar AKP Djoko, Minggu (17/7).

Kasat lantas Polres Ngawi menambahkan, aksi balap liar sangat mengganggu pengguna jalan lain, dan meresahkan masyarakat dilingkungan wilayah tersebut, karena masyarakat merasa menjadi tidak nyaman mendengar bisingan suara knalpot brong.

“Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Ngawi lebih mengedepankan tindakan secara preemtif dengan melakukan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat serta tindakan preventif sehingga pengendara mengurungkan niatnya untuk melakukan balap liar, dan kami tidak segan segan akan mengambil tindakan tegas jika nekad melakukan pelanggaran lalulintas,” tegas AKP Djoko.

Lebih lanjut AKP Djoko menyampaikan himbauan kepada pengguna jalan, pihaknya sampaikan pesan kepada seluruh pengguna jalan untuk taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas. Hal paling utama dalam berkendaraan adalah kosentrasi.

“Setiap kejadian kecelakaan lalulintas pasti diawali dengan pelanggaran lalulintas, maka sadarilah dalam berkendara di jalan umum utamakan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain,” himbau Kasat Lantas AKP Djoko.

Dari kegiatan pemantauan arus lalulintas di jalur rawan kecelakaan dan aksi balap liar yang dilaksanakan hingga Minggu dini hari pukul 02.00 WIB ini dicapai hasil Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, tidak ada kejadian kecelakaan lalu lintas maupun aksi balap liar.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini