- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCegah Penyebaran Covid-19, Polres Ngawi Bersama Instansi Terkait Gelar Vaksinasi Presisi

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Ngawi Bersama Instansi Terkait Gelar Vaksinasi Presisi

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi terus dilakukan oleh Polres Ngawi bersama Instansi terkait melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Ngawi.

Upaya pencegahan tersebut dilaksanakan mulai dari pendirian gerai vaksinasi presisi di tempat publik, edukasi protokol kesehatan, operasi yustisi di tempat keramaian hingga pendampingan vaksinasi Covid-19 oleh PKM kepada masyarakat umum dan lansia.

Polres Ngawi juga mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas di setiap Polsek yang ada di jajaran untuk terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bersama Babinsa dari Koramil di masing-masing wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H., S.I.K., M.H. usai memantau kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ngrambe bersama Polsek Ngrambe di Kantor Desa Pucangan Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi.

“Kami bersama rekan-rekan TNI, Puskesman Ngrambe serta seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Ngawi terus melakukan upaya dengan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menangani Covid-19 ini,” ucap AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H., S.I.K., M.H., Kamis (21/7).

Kapolres Ngawi juga menjelaskan kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan oleh tim vaksinator Puskesmas Ngrambe dengan penanggung jawab Kepala Puskesmas Ngrambe dr. Yeni Rusmawati.

Sementara itu Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco membenarkan pihaknya bersama anggota TNI melakukan pengamanan dan pendampingan vaksinasi virus Corona terhadap warga Kecamatan Ngrambe yang dilaksanakan oleh tenaga vaksinator Puskesmas Ngrambe.

“Ya, hari ini mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB 3 personil Polri bersama 1 personil TNI melakukan pengamanan dan pendampingan gelaran vaksinasi massal di Kantor Desa Pucangan,” terang Iptu Sukoco.

Di lokasi yang sama Kepala Puskesmas Kecamatan Ngrambe dr. Yeni Rusmawati selaku penanggung jawab tenaga vaksinator mengaku, pihaknya berhasil melakukan vaksinasi kepada 228 orang warga Kecamatan Ngrambe dari total 240 warga yang hadir, sedang 12 orang lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

“Kita laksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 kepada masyarakat usia umum dan lansia dengan menggunakan vaksin jenis Astrazeneca multi dose kepada 64 warga sebanyak 6 vial dan Moderna multi dose kepada 164 warga sebanyak 9 vial,” jelas dr. Yeni Rusmawati, Kamis (21/7).

Gelaran vaksinasi presisi Polres Ngawi berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Kerawanan diantisipasi dengan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtub) oleh personil Polsek Ngrambe dan Koramil Ngrambe dibawah kendali Kapolsek Ngrambe AKP Sukoco.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini