- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolres Ngawi Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Satu Muharam 1444 H

Kapolres Ngawi Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Satu Muharam 1444 H

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada malam satu Suro atau satu Muharram 1444 H di wilayah hukumnya, Polres Ngawi menggelar Apel Kesiapan Pengamanan.

Apel Kesiapan Pengamanan Malam Satu Suro/Muharam 1444 H tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. di lapangan apel Polres Ngawi.

Apel tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 29 Juli 2022 pukul 16.00 WIB dengsn kuat personil, PJU Polres Ngawi, Kapolsek Jajaran, Dansubdenpom V/2-1 Ngawi, Pasiops Kodim 0805/Ngawi, Deputi Perwira Polres Ngawi, 1 Regu Subdenpom V/2-1 Ngawi, 1 Peleton Kodim 0805/Ngawi, 1 Peleton Dalmas Polres Ngawi, 2 Peleton Gabungan Staf, 1 Peleton Satlantas, 1 Peleton gabungan Satintelkam, Satreskrim dan Satres Narkoba, 1 Peleton Satpol PP, 1 Peleton Dinas Perhubungan dan 1 Regu Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera menjelaskan, pelaksanaan pengamanan kegiatan di bulan Suro atau Muharam tersebut mengacu pada hasil kesepakatan bersama perguruan pencak silat di kota Madiun.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi Wiyatputera merinci hasil kesepakatan tersebut bahwa, malam Tirakatan dilaksanakan di masing-masing Ranting, dilarang melaksanakan Ziarah dimakam leluhur yang berada di Madiun, setiap pergerakan menggunakan R4, Pakaian Sakral digunakan di lokasi kegiatan, tidak ada Konvoi dan mempedomani prokes yang berlaku.

“Oleh karena itu, kami ingatkan kepada personil yang bertugas dilapangan, harus santun dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat, agar Kabupaten Ngawi terjaga situasi yang aman dan sehat,” terang AKBP Dwiasi Wiyatputera, Jum’at (29/7) sore.

AKBP Dwiasi Wiyatputera menambahkan, dalam kegiatan satu Suro tahun ini, Polres Ngawi melakukan pengamanan dan pemantauan di berbagai titik yaitu di pos penyekatan simpang tiga Banyakan dan Simpang empat Kartonyono serta lokasi kegiatan perguruan pencak silat selain itu Satlantas Polres Ngawi juga melakukan patroli selama kegiatan berlangsung.

“Untuk itu, usai mengikuti apel, selanjutnya personil tergelar sesuai Sprin kita tegaskan agar segera menpati posnya masing-masing dan menjalankan tugasnya secara humanis,” pungkas Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini