- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolsek Karangjati Pastikan Keamanan Giat Takbir Keliling

Kapolsek Karangjati Pastikan Keamanan Giat Takbir Keliling

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo, S.H., M.H. memimpin pengamanan kegiatan malam Takbir menyambut hari raya Idul Adha 1443 H di wilayahnya, Sabtu (9/7).

Untuk kesiapan pengamanan kegiatan tersebut Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi memimpin apel pengecekan kekuatan personel sekaligus menyampaikan arahan dalam pelaksanaan tugas yang disesuaikan dengan pemetaan potensi kerawanan ancaman hambatan dan gangguan baik sebelum saat pelaksanaan maupun pasca kegiatan Takbir Keliling menjelang Idul Adha 1443H.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Agus Andi meminta agar personil pengamanan bertugas dengan penuh tanggung jawab dan benar-benar menjaga jalannya kegiatan takbir keliling agar tercipta situasi yang aman, lancar dan kondusif.

Selain itu Iptu Agus Andi menekankan, pelaksanaan takbir keliling diperbolehkan dengan catatan tidak melalui jalan arteri atau jalan nasional apabila melewati hanya di perlintasan, peserta takbir keliling di batasi maksimal hanya 100 orang, tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bak terbuka maupun sepeda motor apabila ada yang menggunakan kendaraan roda empat hanya untuk mengangkut sound.

Usai memimpin apel, Kapolsek Karangjati melakukan pemantauan dengan melaksanakan patroli hunting terhadap pelaksanaan kegiatan pengamanan takbir keliling oleh personil Polsek Karangjati di 3 lokasi yang berbeda.

“Ya, kita pastikan kegiatan Takbir keliling malam ini dapat berlangsung aman terkendali, kita all out pengamanan agar tidak ada kejadian dan gangguan keamanan,” tegas Iptu Agus Andi

Dalam pelaksanaan tugas, menurut Iptu Agus Andi, petugas terbagi menjadi 4 Regu, 3 regu pengamanan dan 1 regu patroli yang dipimpin oleh Kapolsek dan Wakapolsek Karangjati dengan kuat personil 21 petugas jajaran Polsek Karangjati.

“Ya, kita terjunkan 21 personil Polsek, 4 personil untuk melaksanakan Pam takbir keliling di SDN 1 Sidokerto, 4 personil di Masjid Nurul Iman dan 5 personil di Mushola Baitul Rohmad serta 8 personil melaksanakan patroli hunting,” terang Iptu Agus Andi, Sabtu malam (9/7).

Lebih lanjut, Iptu Agus Andi menyebutkan, peserta takbir keliling dari SDN 1 Sidokerto sebanyak 100 santri, dari Masjid Nurul Iman 100 santri dan Mushola Baitul Rohmad 50 santri, pelaksanaan takbir keliling dengan berjalan kaki di lingkup jalan desa sejauh 3 kilometer.

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Agus Andi menghimbau kepada koordinator takbir keliling agar selama pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan mematuhi peraturan lalu lintas serta para peserta takbir keliling tidak diperkenankan menggunakan sepeda motor.

“Pelaksanaan takbir keliling hanya di dalam lingkup desa, tidak boleh memasuki wilayah desa tetangga. Rombongan peserta takbir keling tidak ada yang menggunakan jalur arteri, hanya jalur pedesaan,” tutup Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini