- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MADIUNKebiasaan Buruk Atau Suatu Faktor, Bunyikan Klakson Di Traffic Light Ketika Lampu...

Kebiasaan Buruk Atau Suatu Faktor, Bunyikan Klakson Di Traffic Light Ketika Lampu Hijau 1 Detik Baru Menyala

- Advertisement -spot_img

Madiun : News 7
Traffic Light atau Lampu lalu lintas adalah lampu yang mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki, dan tempat arus lalu lintas lainnya. Lampu ini yang menandakan kapan kendaraan harus berjalan dan berhenti secara bergantian dari berbagai arah.

Tetapi bagaimana jika di setiap traffic light ketika lampu menyala hijau menandakan kendaraan harus berjalan dan dalam hitungan 1 detik pengguna lalu lintas membunyikan klakson secara arogan.
Kebiasaan atau karena suatu faktor tergesa gesa?

Seperti halnya yang terjadi di beberapa ruas traffic light yang ada di sekitaran Kecamatan Taman Kota Madiun,fenomena membunyikan klakson oleh pengguna lalin ketika lampu baru saja berwarna hijau hampir merata di tiap titik.

Terjadi sedikit ketegangan antara pengguna lalu lintas karena hanya membunyikan klakson,tepatnya di simpang lima Te’an Madiun.

ER ( 31 ) wanita, seorang karyawan toko yang baru pulang bekerja pada malam hari dan mengendarai sebuah motor mengatakan,terjadi sedikit ketegangan antara dia dengan pengemudi sebuah mobil yang ada di belakangnya.

“Lha lampu lagi ijo,kok wes tan tin tan tin,nek kesusu budalo dekwingi”,(lampu baru saja berwarna hijau,sudah bunyikan klakson berulang kali,kalau tergesa gesa lebih baik berangkat saja kemarin,Red),Minggu (24/07)

Si pengemudi mobil tidak terima karena gerutu sang pengendara motor,terjadilah sedikit ketegangan yang akhirnya bisa dilerai oleh beberapa pengguna lalin lainnya.

Dari pengamatan kontributor News 7,fenomena seperti ini seringkali terjadi di beberapa ruas traffic light.Ketika lampu hijau baru saja menyala dan belum ada 2 detik,pengemudi di belakang selalu membunyikan klakson bahkan berulang kali,memang tidak ada larangan mengenai hal itu,tetapi ketika sang pengendara motor di depannya merasa terganggu bisa memicu perdebatan hanya hal sepele.

Maka dari itu,sesama pengguna lalin alangkah baiknya kesabaran dan cegah arogansi di jalan raya lebih di nomor satukan,jika bisa kendalikan diri kita untuk bunyikan klakson ketika lampu lalin baru saja berwarna hijau,agar pemicu ketegangan antara pengguna lalin bisa terhindarkan.

Atau setidaknya negara membeli sebuah alat yang bernama Punishing Signal,sebuah alat khusus guna memberikan efek jera bagi pengendara atau dengan sistem tilang bagi yang gemar membunyikan klakson di lampu merah.

Alat tersebut berupa pengukur tekanan suara atau desibel meter yang diletakan pada tiang lampu merah.
Sesuai dengan namanya, fungsinya berguna untuk mengukur tekanan suara yang dihasilkan dari kumpulan kendaraan pada ruas lampu merah itu berada.

Nw**

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini