- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MADIUNKeluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas adakan Malam Saresehan Bersama Sesepuh Yang...

Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas adakan Malam Saresehan Bersama Sesepuh Yang Baru

- Advertisement -spot_img

Madiun : News 7

Bertempat di Padepokan,di dusun Gondosuli desa Kare Kabupaten Madiun , Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Madiun hari Jumat tanggal 29 Juli 2022 malam mengadakan malam saresehan menyambut tahun baru 1444 Hijriyah.

Kegiatan yang dimulai sehabis sholat isya banyak dihadiri warga maupun calon warga dari Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas .

Mereka datang dari berbagai penjuru kota yang kabarnya baru untuk sebatas pulau Jawa ,dan umumnya yang hadir adalah para ketua cabang dan pengurus maupun penasehat.

Sedang warga maupun calon warga Keluarga Persilatan dari wilayah Madiun dan sekitarnya tampak hadir bersama ketua cabang dan pengurus nya, dan secara tertib memadati area kegiatan yang berada di sekitar lingkungan Padepokan.

Kapolres Madiun saat berpatroli bersama beberapa anggota yang mengikuti juga tampak menyempatkan diri hadir untuk bersilaturahmi di acara sarasehan tersebut dengan didampingi oleh Kapolsek Kare.

Acara pokok yang dimulai pada pukul 24 00 WIB diisi dengan arahan arahan dan wejangan dari tokoh tokoh Warga , tokoh tokoh dari Warga yang pernah berprestasi dalam membesarkan Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas ,termasuk juga dari Ketua Umum Pusat Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Anang Kusuma ,maupun dari Sesepuh yang baru mendapat Amanah yaitu Agus Yudha Hernoko.

Anang Kusuma Yang menjabat sebagai Ketua Umum Pusat Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas dalam acara tersebut berpesan kepada seluruh undangan yang hadir,khususnya warga maupun calon warga Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas ,yaitu agar selalu mengedepankan Hati dan Pikiran untuk Dzikir dalam kehidupan sehari hari,artinya setiap langkah dan perbuatan warga Keluarga Persilatan Ki Pandan Alas harus selalu mengingat Allah dan menjauhi larangannya.

Ketua Umum Pusat Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Anang Kusuma dalam kesempatannya juga berpesan agar seluruh warga Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas ikut bertanggung jawab terhadap masa depan dan terus berusaha untuk ikut membesarkan Organisasi Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas.

Acara Saresehan Malam Satu Suro /Muharram menyambut tahun 1444 Hijriyah yang diadakan dengan sederhana diakhiri dengan sambutan dari Sesepuh yang baru Agus Yudha Hernoko ,yaitu anak pertama dari Pendiri, Sekaligus Sesepuh Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Koestari Adi Andaya Almarhum.

Dengan memegang Pring Kuning yang merupakan Tongkat Amanah dari Ayahanda Almarhum yang bermakna agar kepemimpinan terus berjalan .

Agus Yudha Hernoko berpesan ,sebagai Sesepuh baru yang diangkat secara aklamasi atau sesuai dengan Amanah Ad/Art agar semua warga Keluarga Persilatan Ki Ageng Pandan Alas mau meninggalkan hal hal yang buruk ,yaitu kesenangan duniawi yang sebenarnya tidak bermakna dan bahkan semakin menjauhkan diri dari Sang Pencipta .

Lebih jauh disampaikan agar lebih banyak berbuat baik walau tidak populer atau tidak ada yang memuji,memperbanyak bekal dengan iman dan ketaqwaan serta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya jika sewaktu waktu dipanggil oleh Sang Pencipta ,itulah Refleksi dari Tahun Hijriyah yang sebenarnya,demikian tegasnya.( Ba)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini