- Advertisement -spot_img
BerandaNewsMalam Tirakatan PSHT Ranting Karanganyar, Kapolsek Berikan Pengarahan

Malam Tirakatan PSHT Ranting Karanganyar, Kapolsek Berikan Pengarahan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Parapatan Luhur 17 (P-17) Ranting Karanganyar menggelar Tirakatan malam 1 Suro di Kantor Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jum’at (29/7).

Untuk itu, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi bersama personil Polsek dan Koramil Karanganyar dibantu personil Pamter melaksanakan pendampingan dan pengamanan pada acara Tirakatan malam 1 Suro tersebut.

Acara Tirakatan malam 1 Suro tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Karanganyar, 60 orang pengurus dan pelatih PSHT Ranting Karanganyar serta 412 calon warga baru terdiri dari 307 calon laki-laki dan 105 perempuan.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, pendamping dan pengamanan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Untuk itulah, kita memberikan pengarahan kepada adik-adik calon warga baru PSHT agar tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri, orang tua, organisasi, maupun bangsa dan negara,” ujar AKP Supardi, Jum’at (29/7).

Tidak hanya itu, AKP Supardi juga menyebut dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menghimbau kepada seluruh peserta Tirakatan malam 1 Suro selalu mergunakan ilmu padi, “semakin tua semakin menunduk”.

Kegiatan berlangsung aman, lancar dan kondusif, kerawanan diantisipasi oleh 5 personil Polsek Karanganyar bersama 2 personil Koramil dan 38 personil Pamter, dibawah kendali Kapolsek Karanganyar AKP Supardi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini