- Advertisement -spot_img
BerandaNationalMunculnya Lita Machfud Arifin ,NasDem Peluang Dapat Kursi Dapil Jatim 1

Munculnya Lita Machfud Arifin ,NasDem Peluang Dapat Kursi Dapil Jatim 1

- Advertisement -spot_img

Surabaya : News 7

Accurate Research and Consulting Indonesia ( ARCI ) mengumumkanhasil survei terbaru yang mengejutkan muncul di enam besar sosok Lita Machfud Arifin ( Lima ) sebagai calon legislatif ( Bacaleg ) DPR RI di dapil jatim 1 ( Surabaya – Sidoarjo )

Direktur Eksekutif ARCI Baihaki Sirajt menjelaskan, meski caleg PDIP sangat dominan. Tetapi munculnya nama Lita yang tergolong pendatang baru menjadi angin segar tersendiri bagi partai NasDem. Sebab potensi partai NasDem untuk mendapatkan kursi DPR RI di Jatim 1 ( Surabaya – Sidoarjo ) semakin besar peluangnya.

” Iya betul ada nama Lita Mahfud Arifin yang kita ketahui saat ini sebagai bakal calon legislatif DPR RI Dapil Jatim 1 melalui NasDem kata Baihaki di Cafe V.Val Surabaya saat rilis survei Rabu ( 20/07/22 )

Baihaki menyebut Elektabilitas Lita Machfud Arifin di dapil jatim 1 sebesar 2,72% dan hampir merata di surabaya dan sebagian di sidoarjo .

” Untuk peluangnya sangat terbuka, NasDem belum mendapat kursi DPR RI di Jatim 1 di pemilu 2019, Namun melihat munculnya Lita Machfud potensi NasDem meraih kursi cukup besar di dapil jatim 1 jelas pria yang juga kader NU Jawa Timur ini.

Lebih lanjut Lita Machfud Arifin ini Elektabilitasnya hampir merata di 5 dapil di surabaya dan beberapa dapil di Sidoarjo.

Sosok Lita dianggap memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat lewat kegiatan – kegiatan sosialnya di surabaya – Sidoarjo.

Survei ARCI dilakukan pada 25 Juni – 10 Juli 2022 dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan 1200 responden. Survei ini memiliki marging of error _+ 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Bambang DH. 8,16
Syaikul Islam. 6,12
Bambang Haryo. 5,44
Puti Guntur. 4,08
Adies Kadir. 3,4
Lita Machfud. 2,72
Sungkono. 2,04
Rahmad Muhajirin . 1,36
Reni Astuti. 1,3
Arumi Bahsin. 1,3
Haruna Sumitro. 0,7
Arzeti Bilbina. 0,68
Ahmad Dani. 0.68
Indah kurnia . 0.68
Lucy Kurniasari. 0.6
Abraham Srijaya. 0.6
Ipong Muklisoni.0,6
Sigit Susiantomo. 0.6
Dimam Abror. 0.6
Warsito .0.4
Robert Simangunsong 0.08
Tdk Jawab/ tdk tahu. 57.86

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini