- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPatroli di Pasar Wisata, Polsek Jogorogo Tingkatkan Kamtibmas Bersama Warga

Patroli di Pasar Wisata, Polsek Jogorogo Tingkatkan Kamtibmas Bersama Warga

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Jogorogo, Resor Ngawi menggelar patroli di Pasar Wisata Jogorogo, Selasa (12/7).

Patroli di pasar wisata tersebut digelar mulai pukul 10.00 WIB oleh petugas operasional Polsek Jogorogo sekaligus untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada pengunjung dan juru parkir di area Pasar Wisata Jogorogo.

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat menjelaskan, bahwa pelaksanaan patroli tersebut merupakan salah satu upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Jogorogo.

“Patroli di Pasar Wisata Jogorogo ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan tindak pidana lainnya,” terang Iptu Nur Hidayat.

Lebih lanjut, Iptu Nur Hidayat mengatakan, patroli Harkamtibmas ini dilaksanakan secara persuasif dan edukatif dengan menjalin kemitraan antara anggota Polsek Jogorogo dan pengunjung dan juru parkir di area Pasar Wisata Jogorogo untuk bersama sama menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Menurut Iptu Nur Hidayat, yang terpenting dalam kegiatan patroli Harkamtibmas tersebut adalah tersampaikannya pesan pesan Kamtibmas kepada warga sehingga bisa timbul keinginan sendiri secara swakarsa untuk lebih berhati-hati dan memastikan keamanan kendaraan ditempat parkir termasuk mengamankan uang dan pemakaian perhiasan di tempat umum.

“Kegiatan patroli ini kita gelar untuk memberikan multi efek bagi warga agar dapat merasakan aman dan nyaman atas kehadiran Polri ditengah tengah mereka dan untuk mencegah tindak kriminal,” tutup Iptu Nur Hidayat.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini