- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPeduli Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Karanganyar Lakukan Pengaturan Lalin di Pagi Hari

Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Karanganyar Lakukan Pengaturan Lalin di Pagi Hari

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Polsek jajaran Polres Ngawi terus berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukumnya dengan berbagai kegiatan kepolisian sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Polsek Karanganyar pada Kamis, 28 juli 2022 pukul 06.30 WIB dengan menempatkan personilnya untuk melakukan pengaturan lalu lintas di depan SMKN Karanganyar.

Ditemui ditempat tugasnya, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat Polsek Karanganyar memiliki kewajiban mengelar personil di tempat-tempat rawan gangguan lalu lintas di setiap pagi hari saat jam-jam sibuk lalu lintas dimana banyak pengguna jalan sedang beraktifitas.

“Masyarakat dipagi hari mulai dari anak anak hingga orang tua mulai beraktifitas menuju sekolah, tempat kerja dan tempat-tempat perbelanjaan baik berkendara maupun berjalan kaki, disinilah Polsek Karanganyar hadir ditengah warga untuk melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa lokasi yang dinilai rawan terjadi kecelakaan,” ujar AKP Supardi, Kamis (28/7/2022).

Menurut AKP Supardi, pihaknya melakukan giat pengaturan lalu lintas tersebut secara selektif dan prioritas dengan mempertimbangkan hasil pemetaan daerah rawan kecelakaan di wilayah Kecamatan Karanganyar.

Lebih lanjut, AKP Supardi menerangkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Karanganyar dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan memberikan pelayanan dan perlindungan keselamatan bagi pengguna jalan raya pada saat jam jam sibuk arus lalu lintas.

Dari kegiatan pengaturan pagi tersebut, AKP Supardi berharap dapat terwujud pemantapan Kamseltibcarlantas pada saat terjadinya peningkatan arus lalu lintas di jalan raya sehingga diharapkan tidak terjadi peristiwa kecelakaan, kemacetan atau pelanggaran lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan cara beretika lalu lintas dengan baik dan penuh konsentrasi sebagai pengguna jalan raya, sehingga diharapkan kejadian kecelakaan dapat diminimalisir,” pungkas mantan Kasihumas Polres Ngawi ini.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini