- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Geneng Dampingi Warga Mengikuti Vaksinasi Massal Di Puskesmas

Polsek Geneng Dampingi Warga Mengikuti Vaksinasi Massal Di Puskesmas

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepolisian Sektor (Polsek) Geneng Resor Ngawi, melaksanakan kegiatan pengamanan dalam pelaksanaan program vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 kepada masyarakat umum dan lansia di wilayah Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Gelaran vaksinasi oleh Polsek Padas tersebut dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Geneng pada Rabu (13/7) pukul O8.00 WIB dengan tenaga vaksinator dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Geneng dipimpin Kepala Puskesmas Geneng dr. Ira Puspitasari selaku penanggung jawab.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Geneng AKP M Farid Suharta menjelaskan, untuk memenuhi pencapaian kekebalan kelompok, pihaknya tetap melaksanakan vaksinasi massal meski Kabupaten Ngawi berada di level 1 PPKM dan pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk tidak memakai masker di ruang publik yang tidak padat orang.

“Untuk itulah kita melakukan pendampingan dan pengamanan pada vaksinasi massal di Puskesmas Geneng ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama kegiatan vaksinasi virus Corona ini berlangsung,” ungkap AKP Farid.

Selain itu, AKP Farid juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya secara humanis menekankan kepada masyarakat dan peserta vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan kegiatan bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, kepala UPT Puskesmas Geneng dr. Ira Puspitasari selaku penanggung jawab tenaga vaksinator menyebut, pihaknya berhasil melakukan vaksinasi kepada 70 orang warga Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

“Untuk masyarakat usia umum ada 53 orang, terdiri dari dosis 1 sebanyak 1 orang dan dosis 3 sebanyak 52 orang, sedang untuk lansia ada 17 orang, dosis 2 sebanyak 2 orang, dan dosis 3 sebanyak 15 orang,” terang dr. Ira Puspitasari, Rabu (13/7).

Gelaran vaksinasi presisi Polres Ngawi berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Kerawanan diantisipasi dengan pengamanan dibawah kendali Kapolsek Geneng AKP. M. Farid Suharta bersama 2 personil Polsek Geneng dibantu 1 personil Koramil Geneng.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini