- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Paron Patroli Tengah Malam, Pastikan Situasi Wilayah Kondusif

Polsek Paron Patroli Tengah Malam, Pastikan Situasi Wilayah Kondusif

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat terus dilakukan oleh Polsek di jajaran Polres Ngawi, sebagai tindak lanjut dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamribmas) melalui kegiatan Patroli.

Untuk itulah pada malam Minggu, Polsek Paron melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya dengan kegiatan patroli, Sabtu (30/7).

Ketika dikonfirmasi ditempat tugasnya pada Minggu dini hari (31/7), Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto S.H. mengatakan, patroli cipta kondisi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

“Ya, malam ini, personil kami yang dipimpin Aiptu Ainul Afif didampingi Aipda Agung P dan Aipda Jehana WT melakukan patroli di ATM Bank BNI Paron, Angkringan Pasar Paron, MAN 2 Ngawi di Paron, Indomart Paron dan patroli menyusuri jalan di sepanjang jalur Paron – Jogorogo,” ujar AKP Didik.

Menurut AKP Didik, dalam patroli Kamtibmas tersebut, personil Polsek Paron melakukan dialog dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk menjaga dan merawat kondisi keamanan di lingkungannya.

“Patroli ini juga dilaksanakan sebagai antisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan tindak kejahatan lainnya di wilayah Kecamatan Paron,” ucap AKP Didik.

Lebih lanjut, AKP Didik menjelaskan, dalam patroli tersebut juga dilakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19 dengan menerapkan 5M.

“Pandemi covid-19 hingga saat ini belum berakhir dan ada kecenderungan muncul varian baru jenis BA4 dan BA5. Untuk itu kami himbau agar warga tetap waspada dan selalu memakai masker ditempat publik,” ajak AKP Didik.

Menutup keterangannya AKP Didik meminta, pihaknya mengajak kepada warga masyarakat agar ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing masing secara swakarsa dan bergotong royong.

“Inilah bagian penting dimana setiap individu masyarakat memiliki kesadaran untuk mencegah, menangkal dan menganggulangi setiap potensi ancaman gangguan keamanan maupun ancaman penyebaran Covid-19, tutup AKP Didik.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini